Wagub Optimis Pohuwato Akan Semakin Maju dan Sejahtera

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Pohuwato dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato, Jumat (25/2/2022). (Foto : Haris)

KABUPATEN POHUWATO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim optimis dalam lima tahun ke depan Kabupaten Pohuwato akan semakin maju dan sejahtera. Hal itu diutarakannya pada Rapat Paripurna DPRD Pohuwato dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Pohuwato, Jumat (25/2/2022).

“Pohuwato memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah, baik itu pertanian, perikanan, kehutanan, hingga pertambangan. Saya optimis jika potensi ini dikelola dengan baik, dalam lima tahun ke depan Pohuwato akan maju dan sejahtera,” kata Wagub Idris.

Idris menuturkan, potensi sumber daya alam yang berlimpah itu tidaklah cukup jika hanya dikelola dengan anggaran pemerintah. Apalagi APBD Pohuwato yang telah menembus angka lebih dari Rp1 triliun sebelum pandemi COVID-19, dalam dua tahun terakhir ini mengalami penurunan dan tercatat pada tahun 2022 sebesar Rp971 miliar.

“Anggaran pemerintah tidak akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu dibutuhkan investor dan saya tahu Pemerintah Kabupaten Pohuwato sudah berupaya mendatangkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada investor,” terang Idris.

Lebih lanjut Wagub Idris juga mengapresiasi berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Pohuwato. Di antaranya nominator dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah tahap II tingkat nasional tahun 2021 mewakili Provinsi Gorontalo, meraih peringkat kedua dalam kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik Terbaik, serta sebagai Kabupaten Inovatif sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi, sinergitas, dan kolaborasi pemerintah, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Pohuwato. Saya berharap persatuan dan kesatuan, serta kekompakan terus dijaga karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani untuk mewujudkan Pohuwato yang sejahtera,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI