Gubernur Rusli Bantu Renovasi Masjid di Kelurahan Tenda

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyampaikan sambutan usai melaksanakan shalat jumat berjamaah sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Masjid Ar-Rahim yang terletak di Kelurahan Tenda Kota Gorontalo,Jumat (31/12/2021). Foto – Salman

Kota Gorontalo, Kominfotik – Perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk pembangunan atau peningkatan kualitas rumah ibadah di Provinsi Gorontalo terus direalisasikan. Hal ini kembali terlihat saat gubernur menyerahkan bantuan untuk satu buah rumah ibadah Masjid Ar-Rahim yang terletak di Kelurahan Tenda Kota Gorontalo,Jumat (31/12/2021).

Bantuan yang diserahkan Rusli berupa bantuan secara pribadi 50 sak semen untuk kelanjutan renovasi masjid dan juga uang Rp 50 juta bantuan dari dana hibah milik Pemprov Gorontalo.

“Alhamdulillah setiap tahun kami memberikan hibah untuk tempat – tempat ibadah baik itu mesjid, gereja, pura, dan tempat-tempat ibadah lainya, itu kami anggarkan lewat APBD dan itu cukup banyak. Ini kami lakukan agar terhindar daripada meminta sumbangan di jalan, saya rasa itu kurang baik karena berbahaya juga untuk keselamatan,” kata Rusli saat menyerahkan bantuan usai melaksanakan sholat jumat berjamaah di Masjid Ar-Rahim.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh takmirul masjid, anggota kolom gereja ataupun sebutan lainnya untuk tempat-tempat ibadah, jika ingin direnovasi maka silahkan mengirim proposal kepada pemerintah daerah setempat.

“Contohnya di masjid ini saya lihat mereka dari pagi sampai sore berdiri di jalan, minta sumbangan, akhirnya saya suruh buat proposal dan hari ini saya datang kasih langsung, ada dari pribadi ada dari dana hibah pemprov. Harapan saya masjid ini segera terbangun, digunakan anggarannya dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya

Sementara itu Ketua Takmirul Masjid Ar-Rahim Alfian Paneki mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada gubernur Rusli dan jajarannya. Bantuan ini sangat membantu untuk melanjutkan renovasi masjid ar-rahim yang memang rusak saat diterjang banjir.

“Terima kasih atas kunjungan pak gubernur yang berkenan melaksanakan shalat Jumat berjamaah dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid kami, ini sangat membantu karena memang kami ingin merubah pondasinya biar lebih tinggi, biar air tidak masuk lagi walau banjir,” paparnya.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI