Rusli Kunjungi Tokoh Kristiani Pohuwato – Boalemo di Momen Natal

Gubernur Rusli didampingi Ketua TPPKK saat melaksanakan  sejumlah tokoh kristiani di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo di hari natal, Sabtu (25/12/2021). Foto – Salman

Boalemo, Kominfotik – Gubernur Goronto Rusli Habibie mengunjungi sejumlah tokoh kristiani di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo di hari natal, Sabtu (25/12/2021).

Kunjungan yang dimulai sekitar pukul 19.30 malam itu mendatangi rumah Paulus Tumewu di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo. Paulus atau akrab disapa Ko Pin menyambut Gubernur Rusli beserta istri Idah Syahidah dengan penuh hangat.

Kunjungan berlanjut ke rumah Iwan Gosal di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Di rumah pengusaha agropolitan itu Rusli berbincang hangat dan menyampaikan salam natal buat keluarga yang merayakan.

Gubernur Rusli menilai perayaan natal tahun ini berjalan aman dan lancar. Seperti perayaan tahun tahun sebelumnya, warga masyarakat hidup damai dan berdampingan tanpa membeda-bedakan agama, suku dan ras.

“Alhamdulillah sejauh ini perayaan natal di Gorontalo berjalan aman dan lancar. Aparat TNI dan Polri juga sudah melakukan pengamanan di sejumlah tempat. Alhamdulillah aman, masyarakat hidup rukun dan damai serta warga kristiani meski minoritas namun bisa melaksanakan ibadah dengan baik” kata Rusli.

Silaturahim natal malam itu berakhir di Sekretariat Gereja Katolik di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo. Sejumlah tokoh agama kristiani berkumpul menyambut kehadiran Rusli dan rombongan.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan natal, Pemprov Gorontalo sudah menggelar pasar murah di tiga kecamatan di tiga kabupaten. Kabupaten Gorontalo Utara dipusatkan di Kecamatan Gentuma, di Kabupaten Boalemo di Kecamatan Mananggu serta Kabupaten Pohuwato di Kecamatan Dengilo.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI