265 Personil Amankan Operasi Zebra 2021 di Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus serta unsur Forkopimda lainnya usai Apel Gelar Pasukan Zebra Otanaha 2021, Senin (15/11/2021). Operasi itu selain untuk meningkatkan Kamseltibcarlantas juga untuk menegakan protokol kesehatan dan penanganan pandemi covid-19. (Foto: Salman).

KABUPATEN GORONTALO, Kominfo – Sebanyak 265 personil disiagakan untuk mengamankan Operasi Zebra 2021 di Provinsi Gorontalo. Operasi dengan sandi Zebra Otanaha itu ditandai dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus di halaman Mapolda, Senin (15/11/2021).

Apel pasukan dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Sekdaprov Darda Daraba. Hadir juga Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Kapolda Gorontalo melalui Dirlantas AKBP Arief Budiman menjelaskan, operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tanggal 28 November 2021.

“Sasaran operasi ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas guna mendukung persiapan pengamanan Natal dan tahun baru,” kata Arief.

Lebih lanjut kata Arief, titik berat operasi ini untuk menegakkan protokol kesehatan dan kegiatan penanganan pandemi covid-19. Personil diminta melakukan tugasnya dengan simpatik dan humanis.

“Pelaksanaan tilang itu upaya terakhir mana kala pengguna jalan tidak bisa kita ingatkan dan membahayakan dirinya dan orang lain,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan operasi, personil yang bertugas diarahkan untuk mendekatkan pengguna jalan dengan gerai-gerai vaksinasi terdekat. Pengguna jalan diminta mengikuti vaksinasi bagi yang belum mengikutinya.

Apel gelar pasukan diikuti oleh personil lintas sektor. Selain personil kepolisian ada juga personil TNI AD, dinas perhubungan dan Jasa Raharja.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI