Wagub Gorontalo Ikuti Peluncuran Hasil PK21

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti peluncuran hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) secara virtual di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (4/11/2021). (Foto : Fikri)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti peluncuran hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) yang berlangsung secara daring di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (4/11/2021). Peluncuran hasil PK21 disiarkan melalui kanal Youtube BKKBN.

Kepala BKKN Hasto Wardoyo mengungkapkan, sebanyak 68.478.139 keluarga yang terdata pada PK21 atau mencapai 102 persen dari target yang ditetapkan sebanyak 66.828.571 keluarga. Jumlah itu berhasil didata pada PK21 yang dilakukan sejak 1 April – 31 Mei dan diperpanjang hingga Juni 2021.

“Sungguh luar biasa untuk kader-kader kita. Betapa tidak, karena kita bisa mendata 68 juta KK didatangi secara langsung oleh kader di masa pandemi. Ini yang sangat kami syukuri,” ungkap Hasto Wardoyo.

Pendataan Keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentang data Kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga dan Data Anggota Keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah secara serentak pada waktu yang telah ditentukan

Pengumpulan dan pengolahan data dilakukan dengan metode sensus. Seluruh keluarga di Indonesia menjadi target sasaran pendataan dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah.

“Data keluarga ini sangat penting sebagai dasar dalam merumuskan dan menyusun program pembangunan keluarga yang tepat dan komprehensif,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI