ASN Diskominfotik Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Seorang ASN Diskominfotik Provinsi Gorontalo melakukan pemeriksaan tekanan darah. Pemeriksaan kesehatan gratis diberikan oleh Puskesmas Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, di kantor Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Jumat (22/10/21). (Foto : Anie)

Bone Bolango, Diskominfo –  Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango melalui Puskesmas Bulango Selatan, melaksanakan pemeriksaaan kesehatan untuk deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular dan upaya berhenti merokok di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Bone Bolango, Jumat, (22/10/21).

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai langkah kewaspadaan bagi penderita PTM (Penyakit Tidak Menular) dan perokok terhadap covid-19.

“Kami dari Puskesmas Bulango Selatan, ini program pemerintah yang sudah kami laksanakan di desa-desa dan di instansi pemerintah yang ada di wilayah puskesmas Bulango Selatan. Dinas Kominfo termasuk salah satu instansi yang berada di wilayah puskesmas kami,” jelas Yunarti Jafar, petugas dari puskesmas Bulango Selatan.

Yunarti menjelaskan, untuk wilayah puskesmas Bulango Selatan, mereka melayani  10 instansi pemerintah dan 10 desa. Untuk instansi pemerintah, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setahun sekali. Sementara untuk desa-desa yang ada di wilayah puskesmas Bulango Selatan, dilaksanakan sebulan sekali.

Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu berupa tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat.

“Paling banyak yang kami temukan setelah pemeriksaan adalah hipertensi dan kolesterol. Kami sarankan untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup. Untuk pencegahan dan pengendalian, untuk segera berobat ke puskesmas agar mendapatkan pelayanan terbaik dan minum obat teratur,” urai Yunarti.

Puluhan ASN Diskominfotik terlihat antusias mengikuti pemeriksaan gratis yang dilaksanakan oleh puskesmas Bulango Selatan. Salah seorang pegawai, Herman Pasue, menyambut baik adanya pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bulango Selatan.

“Terima kasih atas program kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas Bulango Selatan, berupa pemeriksaan kesehatan kepada ASN Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo. Ini merupakan wujud dari salah satu promosi kesehatan yang perlu terus di programkan,” kata Herman.

Pewarta : PPID Diskominfotik

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI