Anggota Komite I DPD RI Puji Kinerja Pemprov Gorontalo

Kunjungan kerja Anggota Komite I DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid ke Pemprov gorontalo dalam rangka penyerapan aspirasi terkait dengan penyelenggaraan aspirasi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada masa pandemi covid-19 di ruang Dulohupa Kantor Gubernuran Gorontalo, Selasa (14/9/2021). (Foto: Nova)

KOTA GORONTALO, kominfo – Anggota Komite I DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid memuji kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ia menilai di bawah kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim Gorontalo sudah banyak kemajuan dan banyak prestasi yang ditorehkan terutama dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah dengan memperoleh opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesembilan kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal tersebut dikatakan Abdurrahman Abubakar Bahmid saat kunjungan kerja ke Pemprov Gorontalo. Anggota DPD RI itu diterima Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di ruang Dulohupa Kantor Gubernuran Gorontalo, Selasa (14/9/2021).

“ini sangat luar biasa pak sekda, mungkin karena keterbatasan saya mengakses informasi, saya baru mendapatkan informasi yang menurut saya sangat dahsyat luar biasa semuanya bagus. WTP memang sejak saya masih di DPRD sudah WTP dan ternyata terus bertahan sampai saat ini sejak pemerintahan pak Rusli,” kata Ustad Bahmid sapaan akrabnya.

Selain itu, Ustad Bahmid mengungkapkan integrasi data kepegawaian dengan data pusat untuk mendukung satu data kepegawaian juga patut mendapatkan apresiasi.

“Dan menurut saya yang paling fenomenal dan spektakuler adalah reformasi birokrasinya terutama tentang penangan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu akan merepotkan PNS setiap mau naik pangkat. Saya tau karena istri saya juga PNS. Bahkan saya pernah diceritan teman saya, ada seorang Doktor di UI tapi sampai pensiun pangkatnya hanya IIIc karena malas mengurus karena kepegawaiannya juga ribet. Insyaallah ini sesuatu yang bisa dijiplak. Bisa kita sebarkan kebaikan ini ke provinsi lain supaya tidak merepotkan PNS,” tambah dia.

Dalam kunjungan kerjanya itu Ustad Bahmid juga menampung berbagai aspirasi Pemerintah Provinsi Gorontalo yang disampaikan oleh para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) salah satunya terkait pembangunan islamic center. Ia berharap Islamic Center ini bisa terwujud di era kepemimpinan pak Rusli dan pak Idirs Rahim.

“Islamic center perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak karena menjadi harapan semua masyarakat, apalagi saya di MUI, teman-teman itu sangat merindukan Islamic center dan saya yakin bukan hanya teman-teman yang ada di MUI tapi seluruh masyarakat Gorontalo insyaallah siap untuk terlibat karena ini kebanggaan kita. Kami juga sangat berharap Islamic center ini bisa terwujud di era kepemimpinan pak Rusli dan pak Idirs Rahim. Minimal sudah ada peletakan batu pertama, panitia pembangunan ada, tanahnya sudah ada itu kita Go. Begitu juga dengan rumah sakit rujukan, Insyaallah kita siap pressure begitu juga dengan niat dari pada Buol untuk gabung,” tandasnya.

 

Pewarta: Nova
Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI