Siswa MAN 1 Kota Gorontalo Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Petugas kesehatan dari Puskesmas Sipatana (kanan), melayani vaksinasi siswa di MAN 1 Kota Gorontalo, Rabu (8/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Ratusan siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di halaman sekolah, Rabu (8/9/2021). Vaksinasi tersebut merupakan salah satu syarat untuk dimulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris Masuara menjelaskan, pihak madrasah berupaya agar seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan sudah memperoleh suntikan vaksin COVID-19 menyongsong dimulainya PTM terbatas. Data madrasah mencatat, hingga saat ini vaksinasi siswa MAN 1 Kota Gorontalo telah mencapai 90 persen dari total 1.200 siswa. Sedangkan vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan yang berjumlah 99 orang, sudah mencapai 97 persen.

“Vaksinasi ini merupakan gerakan percepatan dalam rangka menghadapi PTM terbatas. Kami berupaya siswa dan guru secara keseluruhan sudah divaksin,” kata Waris.

Waris mengungkapkan, pelaksanaan PTM terbatas di MAN 1 Kota Gorontalo akan dimulai pekan depan. Meski demikian kata Waris, pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah daerah karena sesuai dengan kebijakan Kementerian Agama, pembukaan sekolah dikembalikan kepada pemerintah daerah.

“Jika pemerintah daerah mengizinkan, maka kami siap melaksanakan PTM terbatas pekan depan,” ujarnya.

Pelayanan vaksinasi di MAN 1 Kota Gorontalo dilakukan oleh tiga instansi sekaligus karena tingginya minat para siswa untuk mengikuti vaksinasi. Tim vaksinasi yang diturunkan masing-masing dari Puskesmas Sipatana, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, serta Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI