Jelang Pengukuhan, BAMAGNAS Gorontalo Minta Dukungan Wagub Idris

Suasana pertemuan Ketua DPW Bamagnas dan jajarannya dengan Wakil Gubernur Idris Rahim, di ruang kerjanya, Gubernuran Gorontalo, Senin (23/8/2021). Pertemuan ini guna meminta dukungan Wagub untuk pengukuhan DPW Bamagnas yang akan digelar 24 Agustus 2021 nanti. (Foto – Mila)

Kota Gorontalo, Kominfo – Menjelang pengukuhan, Dewan Pimpinan Wilayah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (DPW Bamagnas) Provinsi Gorontalo meminta dukungan Gubernur Gorontalo melalui Wagub Idris Rahim. Hal ini diungkapkan Ketua DPW Bamagnas Sahat Patar Lumban Gaol saat menemui Wagub Idris di ruang kerjanya, Gubernuran Gorontalo, Senin (23/8/2021).

Bamagnas merupakan organisasi yang melalukan komunikasi antarumat kristen juga agama lain demi menciptakan kerukunan dalam kehidupan beragama di Indonesia.

“Kami dari tim pelantikan DPW Bamagnas Provinsi Gorontalo menyampaikan kepada Pak Gubernur melalui Pak Wagub mengenai kesediaan beliau untuk hadir pada pengukuhan secara online. Selain itu kami tentunya meminta dukungan dari beliau sebagai pelindung dan penasehat organisasi yang ada” ungkap Sahat saat di wawancarai.

Rencananya, pengukuhan DPW Bamagnas akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2021 bertempat di GPDI Eklesia dengan dihadiri pengurus inti yang akan dilantik dan diikuti secara daring oleh peserta lainnya. Tentunya keterbatasan dalam pengukuhan ini mengingat situasi yang masih dalam pandemi covid19. Kemudian dilanjutkan Konser Doa untuk Bangsa pada malam hari secara daring.

“Seluruh pengurus DPW itu banyak, tapi yang hadir pengurus intinya saja sedangkan yang lain secara daring karena ini kondisinya masih covid19 dan PPKM” tambah Sahat.

Wagub Idris memberikan dukungan penuh terhadap DPW Bamagnas sebagai komponen di masyarakat yang akan menjaga kerukunan umat beragama di Gorontalo. Idris berharap, organisasi yang terbilang baru di Gorontalo ini bisa menjalankan konsolidasi terhadap umat beragama juga menjaga hubungan internal umat kristiani.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI