Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Gorontalo Dibentuk

Suasana pertemuan panitia pelaksana pembentukan tim seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo periode 2021-2024, yang dihadiri Ketua Komisi I DPRD, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo serta perwakilan Komisioner KPID Pusat Mohammad Reza, Jumat (20/8/2021). Foto – Diskominfo

Kota Gorontalo, Kominfo – DPRD Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, resmi membentuk tim seleksi KPID Gorontalo. Pembentukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo Nomor 325/7/VIII/2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo periode 2021-2024.

Tim seleksi KPID yakni Beby S Banteng, Likson H. Dai dan Zakiya Baserewan. Ada juga nama Rochalisa Dama dan Rahmat Malik.

“Panitia pelaksana telah merencanakan apa yang akan dilaksanakan nanti oleh tim seleksi ini, mulai hari senin harus sudah action di seluruh wilayah provinsi Gorontalo. Dan Insya Allah, kami yakin tim seleksi mampu melahirkan komisioner orang-orang terbaik yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap AW Thalib selaku Pansel yang juga ketua komisi I DPRD pada pertemuan yang dilaksanakan bersama Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo dan Komisioner KPID pusat Mohammad Reza, Jumat (20/8/2021), di resto Rumah Marley Kota Gorontalo.

Hal senada juga disampaikan komisioner KPI Pusat Mohammad Reza, yang berharap seleksi ini segera mungkin dipercepat. Sebagai koordinator wilayah Gorontalo yang ada di KPID pusat, otomatis pelaksanaan fungsi kewenangan KPID Gorontalo saat ini dilaksanakan oleh KPID Pusat.

“Maka saya mengharapkan paling penting sosialisasi, gunakan semua lembaga yang bisa digunakan untuk sosialisasi , ada koran ada podcast, ada radio, buka kesempatan. Dan untuk tim seleksi ini jangan beramai – ramai, tapi berbagi. Pasti akan ada perbedaan pendapat, tapi usahakan akhirnya satu suara. Terakhir saya berharap proses ini bisa dipercepat agar pelaksanaan tugas KPID Gorontalo sudah bisa maksimal,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf menyampaikan kehadiran Komisioner KPID Pusat menjadi pencerahan tersendiri untuk panitia pelaksana dan tim seleksi. Paling tidak orientasi pemilihan anggota KPID nanti, lebih terarah dan terstruktur.

“Semoga seleksi ini berjalan lancar, sukses, dengan menghasilkan orang-orang terbaik. Seperti tadi kata pak ketua dan pak Reza bahwa paling penting adalah kerjasama. Jadi untuk tim seleksi jika ada kendala jangan sungkan untuk menghubungi kami, di tim itu juga ada perwakilan dari pemerintah ada ibu Zakiya. Selamat bekerja, semoga KPID Gorontalo segera action,” tandasnya.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI