Wagub Idris Ikuti Peluncuran Sistem OSS

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) mengikuti peluncuran sistem OSS Berbasis Risiko di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Senin (9/8/2021).

KOTA GORONTALO, Kominfo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim peluncuran sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang berlangsung secara virtual di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Senin (9/8/2021). Sistem OSS Berbasis Risiko diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Kantor Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan, berdasarkan laporan Bank Dunia, Indonesia tergolong negara yang mudah untuk berinvestasi. Indonesia berada pada peringkat 73 dari 190 negara dalam kemudahan berusaha atau easy of doing business tahun 2020.

“Itu artinya sudah masuk kategori mudah, tapi kategori itu belum cukup. Kita harus mampu meningkatkan lagi, tingkatkan lagi, dari mudah menjadi sangat mudah , itu target kita,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menuturkan, OSS dibuat untuk memangkas birokrasi sehingga pelaku usaha mudah mengurus perizinan. Adanya OSS diharapkan para pelaku usaha semakin mudah melakukan kegiatannya di Indonesia, termasuk berinvestasi.

Sementara itu Wagub Idris Rahim yang diwawancarai usai mengikuti kegiatan itu menyambut gembira diluncurkannya sistem OSS Berbasis Risiko. Idris berharap, peluncuran sistem ini akan mendorong tumbuhnya iklim investasi di Gorontalo.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo tentunya menyambut baik diluncurkannya sistem ini. Kita sadar bersama, untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan investasi yang besar di daerah ini,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI