Gubernur Gorontalo Minta Prajurit TNI-Polri Jaga Kekompakan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan obat-obatan di Mako Brigif 22 Ota Manasa di Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara, Senin (9/8/2021). (Foto – Salman)

Gorontalo Utara, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar semua prajurit TNI dan Polri terus menjaga kekompakan hingga unit terkecil. Rusli menyebut kekompakan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) patut ditiru oleh prajurit.

“Mohon dibina terus kekompakan prajurit. Kalau kita di atas kompak, saya Pak Danrem, Pak Kapolda, Kabinda, Kajati, KPT dan lain lain. Bendera kita satu, jangan melihat warna pakaian. Kita lawan ini warna (bendera negara) lain. Kita lawan sekarang covid-19,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan obat-obatan di Mako Brigif 22 Ota Manasa di Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara, Senin (9/8/2021).

Gubernur Rusli meminta agar semua instansi saling menaruh rasa hormat satu sama lain. Ia tidak ingin konflik antar institusi yang terjadi beberapa tahun silam terulang yang dipicu oleh persoalan sepele. Semua pihak harus bersatu terutama melawan pandemi covid-19.

“Sekarang kita melawan covid-19. Ini yang paling berbahaya. Kalau musuh kelihatan saya kasih Pak Danrem dan Pak Kapolda selesai, tapi ini enggak kelihatan. Kita melawan covid-19 harus kompak,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Rusli menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Danbrigif 22/Ottamanasa Letkol Inf. Made Sandy Agusto. Di Mako Brigif ada 30 prajurit yang sedang menjalani isolasi covid-19.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI