Pengemudi Bentor dan Ojol Selesai Divaksin Terima Bantuan Sembako

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok bagi pengemudi bentor dan ojek online yang selesai divaksin tahap II bertempat di Rumah Jabatan, Kamis (8/7/2021). Bantuan diserahkan sebagai pengganti waktu mencari nafkah yang dihabiskan untuk ikut vaksinasi. (Foto: Salman).

KOTA GORONTALO, Kominfo – Ratusan pengemudi becak motor (bentor) dan ojek online (ojol) menerima bantuan bahan pokok. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di halaman Rumah Jabatan, Kamis (8/7/2021).

Bantuan bahan pokok diberikan kepada pengemudi bentor dan ojol yang telah mengikuti vaksinasi covid-19 tahap II. Mereka dinilai layak dibantu karena menghabiskan sebagian waktunya divaksin tanpa mencari nafkah.

“Bantuan ini sesuai dengan janji saya 28 hari lalu saat penacangan vaksin tahap pertama. Hari ini kami buktikan dengan menyerahkan secara simbolis,” tutur Rusli yang didampingi Ketua TP PKK Idah Syahidah dan sejumlah pimpinan OPD.

Gubernur dua periode itu berharap agar masyarakat semakin sadar divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada gilirannya bisa mencegah potensi penularan covid-19 dan melindungi orang lain.

“Di luar Gorontalo kita lihat obat-obatan habis, oksigen habis. Jangankan untuk antri dapat kamar, untuk ke IGD saja sudah full. Saya tidak ingin rakyat saya seperti itu,” imbuhnya.

Rusli mengkhawatirkan kondisi Gorontalo jika kondisi luar biasa terjadi akibat melonjakkan pasien covid-19 dengan penyakit penyerta. Gorontalo tidak sebaik provinsi di Jawa dengan fasilitas alat kesehatan dan tenaga medis yang memadai.

“Ventilator untuk alat bantu nafas kita saja hanya 6 unit di RSUD Ainun. Pasien yang dirawat sekarang ada 20 orang. Dokter paru kita hanya dua orang,” beber mantan Bupati Gorontalo Utara.

Sejauh ini vaksinasi untuk pengemudi bentor dan ojol berjalan cukup efektif. Dari 908 orang yang sudah divaksin tahap I, 292 orang diantaranya sudah selesai vaksinasi tahap II.

Bagi masyarakat umum yang ingin divaksin diminta untuk datang ke posko milik Pemprov Gorontalo di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo. Posko tersebut buka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 15.00 WITA.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI