Serbuan Vaksinasi Nasional, Polda Gorontalo Targetkan 4298 Masyarakat Divaksin

Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba didampingi Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 NWB saat meninjau langsung pencanangan serbuan vaksinasi massal Covid-19 TNI-POLRI yang digelar serentak hari ini, Sabtu (26/6/2021) di 34 Provinsi se Indonesia. Khusus untuk Provinsi Gorontalo diselenggarakan di GOR David Tony dan ex Kantor Gubernur.  (Foto – Nova) 

Kabupaten Gorontalo, Kominfo – Polda Gorontalo menargetkan sebanyak 4298 masyarakat yang divaksin pada pencanangan serbuan vaksinasi massal Covid-19 TNI-POLRI yang digelar serentak hari ini, Sabtu (26/6/2021) di 34 Provinsi se Indonesia.

“Hari ini merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi massal seluruh Indonesia dan Polda Gorontalo menargetkan 4298. Namun dalam pelaksanaannya provinsi juga melaksanakan hal yang sama, sehingga pada hari ini praktis di Provinsi Gorontalo akan ada 5000 masyarakat yang divaksinasi,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen. Pol Achmad Wiyagus usai mengikuti arahan Presiden pada pencanangan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Sehari 1 Juta Orang serentak di 34 Wilayah Polda di Mapolda Gorontalo, Sabtu (26/6/2021).

Polri secara serentak melaksanakan vaksinasi COVID-19 seluruh jajaran Polri, baik itu tingkat polda, polres, dan polsek seluruh Indonesia dalam rangka mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo untuk mencapai 1 juta dosis per hari. Kapolda menyebutkan Khusus Di Provinsi Gorontalo sendiri digelar di 39 titik, di antaranya di Mapolda, di Kabupaten Gorontalo yang berpusat di GOR David Tony, Kota Gorontalo dilaksanakan di eks kantor gubernur lama, dan beberapa tempat lainnya.

“Ini dilaksanakan di 39 titik di Provinsi Gorontalo. Kita targetkan sebanyak itu karena antusiasme masyarakat sangat besar,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang hadir dalam kesempatan itu mengharapkan dengan adanya sinergi TNI-POLRI bersama pemerintah, capaian sejuta vaksin akan terealisasi secara serentak.

Usai mengikuti pencanangan vaksinasi massal Covid-19 secara virtual di ruang Titinepo Mapolda Gorontalo, rombongan Kapolda, Danrem 133/NWB serta Sekdaprov meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Mapolda. Kemudian peninjauan dilanjutkan di GOR David Tony dan berakhir di eks kantor gubernur lama.

Pewarta : Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI