Raker Dewan Pengurus Korpri Gorontalo Bahas Peran Penting ASN

 

KOTA GORONTALO, Kominfo – Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo gelar Rapat Kerja (Raker) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (16/6/2021). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, rapat kerja tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Dalam sambutannya Darda menyampaikan pelaksanaan rapat kerja ini, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja ASN sebagai Korpri disemua tingkat kepengurusan. Darda menilai, rapat kerja ini harus bisa menciptakan sinkronisasi dan sinergitas, sehingga kerjasama antar anggota Korpri akan semakin solid.

“Salah satunya ASN harus berjiwa milenial. Karena sekarang ini tuntutan masyarakat semakin tinggi, tentunya ASN harus bisa berjiwa milenial dalam hal menggunakan teknologi untuk menunjang pekerjaan. Disisi lain tugas kita di Korpri untuk melaksanakan program – program pemerintah. Inilah yang perlu kita sinkronkan,” kata Darda

Panglima ASN Provinsi Gorontalo ini menambahkan, sebagai anggota Korpri harus mengedepankan kode etik dan kode perilaku yang bertujuan untuk menjaga martabat dan kehormatan ASN. Lebih dari itu Korpri ini ditempatkan pada posisi yang tentunya bisa mensejahterakan seluruh anggota yang termasuk atau tergabung dalam lingkup KORPS.

“Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Sudah saatnya dewan Korpri provinsi untuk membuat terobosan baru yang implementatif, terutama terkait usaha-usaha yang tentunya dengan manajemen yang baik dan tidak tergantung pada hibah atau bantuan dari pemerintah hingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Rapat kerja ini diikuti kurang lebih 77 orang peserta, yang terdiri dari pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Dewan Pengurus Korpri unit OPD Provinsi Gorontalo, perwakilan Musyawarah kerukunan Kepala Sekolah SMK/SMA/SLB serta panitia pelaksana.

Pewarta: Echin/Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI