MNC Group Temui Wagub untuk Meningkatkan Potensi Daerah

Suasana pertemuan Wakil Gubernur Gorontalo dengan jejeran Manajemen perusahaan MNC Group,  di ruang kerja Wagub, Senin (22/3/2021). Foto – Fikry

KOTA GORONTALO, KOMINFO – Manajemen perusahaan MNC Group menemui Wakil Gubernur Idris Rahim untuk meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan potensi lokal. MNC group menilai Provinsi Gorontalo memiliki potensi sangat bagus untuk diangkat ke pentas nasional dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Salah satu kekekuatan MNC adalah memiliki media yang unggul dan kompetitif serta mempunyai komitmen untuk meningkatkan potensi Gorontalo dalam bentuk promosi.

Idris Rahim menyambut gembira atas kunjungan kedatangan manajemen MNC. Idris Rahim menuturkan bahwa di masa pandemi ini sangat sulit menggerakkan pembangungan akibat kebijakan penganggaran. Pemerintah sedang melakukan recofusing, realokasi anggaran, dan berbagai upaya untuk mempertahankan ekonomi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Gorontalo. Di era pandemi ini pemerintah mengalami kesulitan untuk melaksanakan pembangunan karena keterbatasan anggaran,” kata Idris Rahim pada pertemuan di ruang kerja gubernuran, Senin (22/3/2021).

Menurut Idris Rahim pembangunan harus terus didorong agar mampu mengegrakkan roda perekonomian, sektor UMKM, pariwisata, dan potensi lokal lainnya masih bertahan. Potensi ekonomi ini memerlukan promosi di media nasional. Ia berharap perusahaan MNC Group melihat potensi ini untuk diangkat ke pentas nasional.

“Kami bersyukur masih banyak UMKM, tempat wisata, dan potensi lokal lainnya yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujar Idris Rahim.

Idris Rahim mengungkapkan perusahaan MNC Group bisa mempromosikan potensi lokal Gorontalo, termasuk pemberian gelar adat kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang akan dilaksanakan pada bulan April.

Dalam kunjungan perdana MNC Group ini, Yadi Hendriana Direktur Pemberitaan ingin membuat terobosan baru bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Yadi Hendriana berharap kehadiran MNC Group di Gorontalo mampu menciptakan konten lokal yang memiliki daya saing dapat dinaikkan secara nasional. Ia menilai Wakil Gubernur sangat baik memahami media, memiliki komitmen terhadap pengembangan potensi lokal, ini akan memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Kami dari MNC Group ingin membuat terobosan baru bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kami berharap ini akan membuahkan kerja sama,” tutur Yadi Hendriana.

Pewarta : Mila

Editor : Rasyid

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI