Berpengaruh Terhadap Opini Masyarakat, Media Berperan Sebagai Penyeimbang

Foto bersama Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf bersama teman-teman media online, di depan Kantor Kominfo. (Foto – Fadly) 

KOTA GORONTALO, KOMINFO – Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf mengatakan, media sangat berpengaruh terhadap pembetukan opini di kalangan masyarakat. Sebagai penyeimbang, media harus memberitakan hal – hal yang benar sesuai dengan kenyataannya dan tidak bergantung pada intervensi perorangan.

“Media ini sangat berpengaruh terhadap opini masyarakat. Kalau media benar – benar memberikan opini yang baik, Insya Allah tidak ada yang perlu diluruskan. Selama ini pekerjaan kami sebagai pemerintah selalu meluruskan. Kalau media memberitakan sesuai kenyataan yang ada, kami tidak perlu repot – repot untuk meluruskan karena sesungguhnya media adalah penyeimbang” ungkap Masran Rauf di ruangan kerjanya (Selasa/16/02/2021).

Selaku mantan kepala eks Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo, Masran Rauf yang sekarang merupakan kepala Dinas Kominfo dan Statistik ini diberikan cendera mata oleh beberapa media yang pernah bekerja sama selama beliau menjabat sebagai kepala Biro Humas dan Protokol. Dalam kesempatan itu Masran mengutarakan harapannya agar bisa terus bekerja sama dan mendapatkan bantuan serta dukungan dalam upaya meningkatkan kemampuan wartawan, baik dalam ruang lingkup media pemerintahan dan media – media lainnya.

“Karena ini sudah bagian dari tanggung jawab saya.  Saya berharap bisa dibantu untuk melaksanakan suatu program kegiatan dalam meningkatkan kapasitas media ini. Kita akan coba laksanakan UKW terhadap teman – teman pewarta yang ada” Imbuhnya.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diprogramkan diharapkan bisa segera dilaksanakan. Selaku pemerintah, Masran siap untuk mewadahi kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan media dan dapat menyajikan berita – berita yang menarik serta sesuai dengan kaidah yang ada. Melalui pertemuan kali ini, sekali lagi kepala Dinas Kominfo dan Statistik berharap agar media akan tetap membantu pemerintah dalam hal memberitakan yang baik dan benar.

“Kami selaku pemerintah, selaku dinas Insya Allah bisa mewadahi dan melaksanakan kegiatan tersebut. Kalau teman – teman media belum ada UKW, Insya Allah kita bisa laksakan kegiatan itu untuk meningkatkan kemampuan teman – teman media. Jadi hari ini kita mendapatkan penghargaan dari teman – teman media, Insya Allah media bisa bersama – sama kita dan akan tetap membantu pemerintah dalam hal memberitakan yang baik dan benar,” tutupnya.

Pewarta : Mila Kominfo

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI