Positif Covid-19 Gorontalo Bertambah Satu, Sembuh Satu

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi menyampaikan ketambahan satu positif corona saat konferensi pers, Jumat (15/05/2020). Selain satu positif, satu pasien juga dinyatakan sembuh.

KOTA GORONTALO, Humas – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo bertambah satu orang. Hal itu dikonfirmasi oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi lewat konferensi pers, Jumat (15/05/2020).

“Pasien positif ini kami sebut dengan pasien 22. Inisial AU, jenis kelamin laki-laki, umur 63 tahun dengan alamat Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo,” beber dr. Triyanto.

AU masuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) sejak tanggal 12 Mei 2020 dengan keluhan sesak nafas, demam, batuk dan susah menelan. Hasil swab positif didapatkan pada Kamis (14/05/2020) malam.

“Pasien 22 di rapid tes pada tanggal 12 Mei dengan hasil tes reaktif. Kemudian dilakukan swab pertama di Balai POM Provinsi Gorontalo tanggal 14 mei dengah hasil PCR positif. Saat ini pasien 22 dirawat di RSAS. Pasien 22 tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah,” lanjut dr. Triyanto.

Selain satu pasien positif, satu orang juga dinyatakan sembuh yakni pasien 19. Pasien 19 berinisial TM, laki-laki, umur 70 tahun dengan alamat Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Dari data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, keseluruhan pasien positif sebanyak 22 orang. 14 diantaranya dinyatakan sembuh, tujuh orang dirawat dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI