Pasien Covid-19 Sembuh di Gorontalo Bertambah Dua Orang

Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi, M.Kes saat memberikan keterangan pers, Kamis kemarin. (Foto: dok. Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Pasien positif covid-19 atau virus corona yang sembuh di Provinsi Gorontalo bertambah dua orang. Keduanya adalah pasien 01 dan pasien 04 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi, M.Kes mengkonfirmasi melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (8/5/2020). Sehari sebelumnya, diumumkan ada empat pasien yang sembuh sehingga totalnya menjadi delapan orang.

“Total pasien terkonfirmasi positif 19 orang. Meninggal satu orang, pasien sembuh delapan orang dan pasien sementara dirawat 10 orang,” bunyi surat yang dirilis, Jumat (8/5/2020).

Pasien 01, laki-laki berninisial DD (50 tahun) lima kali menjalani swab PCR. Pada uji ketiga yang bersangkutan positif. Warga Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango itu baru dinyatakan sembuh setelah swab PCR keempat dan kelima negatif.

Pasien lainnya yang dinyatakan sembuh adalah pasien 04, laki-laki berinisial FH (28) dari Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato.

Enam pasien yang sembuh hari ini dipulangkan dari Rumah Sakit Aloei Saboe ke rumahnya masing-masing. Dua pasien lainnya sudah terlebih dulu dipulangkan pekan lalu.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI