Warga Alumni JT Gowa Akan Diisolasi di Mess Haji

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) meninjau Mess Haji Provinsi Gorontalo sebagai lokasi isolasi bagi warga Gorontalo alumni Jamaah Tabligh Gowa, Kamis (09/04/2020). Seluruh alumni JT Gowa akan di isolasi di Mess Haji dan menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Foto : Alfred – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – Warga Gorontalo alumni pertemuan Jamaah Tabligh (JT) di Gowa, Sulawesi Selatan akan diisolasi di Mess Haji Provinsi Gorontalo. Langkah ini menyusul ditetapkannya positif corona salah satu alumni JT Gowa. Hal ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat live streaming via Facebook, Kamis (09/04/2020).

“Semua jamaah tabligh se Provinsi Gorontalo yang sempat ikut kegiatan di Gowa, akan kami isolasi semua. Dan mohon kepada mereka untuk jujur datang menghadap kepada Bupati Walikota masing-masing. Insya Allah besok kita akan isolasi secara bersama-sama, kita akan isolasi di Mess Haji yang kita siapkan pada malam ini sampai besok pagi,” ungkap Rusli.

Seluruh alumni JT Gowa akan diperiksa sesuai protokol kesehatan. Termasuk juga keluarga dan riwayat kontak para alumni.

“Kita akan tracking istrinya, anak-anaknya dan terakhir yang bersangkutan kontak dengan siapa. Termasuk rumahnya, mungkin dia punya kendaraan roda empat, roda dua, pakaian, peralatan rumah tangga, kita akan sterilkan,” lanjut Rusli.

Pasien 01 Gorontalo itu sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan rapit tes, Senin 6 April kemarin. Pemeriksaan laboratorium memperkuat hasilnya dan sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloe Saboe.

Usai melakukan live streaming Gubernur Rusli segera menuju Mess Haji Provinsi Gorontalo untuk meninjau kesiapan di tempat isolasi tersebut.

Pewarta : Gina

Editor : Isham

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI