Pintu Masuk Gorontalo Dilengkapi Bilik Disinfektan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencoba bilik disinfektan yang terpasang di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Jumat (27/3/2020). Setiap penumpang lengkap dengan barang bawaannya harus disterilisasi di ruangan ini. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Guna mencegah penularan virus corona masuk ke Gorontalo, pemerintah provinsi memasang bilik disinfektan di semua pintu masuk darat, laut dan udara. Salah satunya di Bandara Djalaluddin yang ditinjau oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (27/3/2020).

Bilik disinfektan di Bandara Djalaluddin disiapkan oleh otoritas setempat untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo juga menyiapkan untuk didistribusi di jalur perbatasan darat dan laut.

“Semua sudah kita lengkapi dengan alat ini. Setiap penumpang yang turun dari pesawat harus lewat bilik disinfektan,” jelas Rusli.

Provinsi Gorontalo menjadi satu dari dua provinsi dengan nol kasus positif corona. Selain Gorontalo, ada Provinsi Sulawesi Barat yang masih dalam kondisi hijau.

Ia meminta standar penjagaan pintu masuk diperketat. Warga yang sakit diminta segera melapor untuk didata dan dilakukan pemeriksaan. Jika dibutuhkan, akan diisolasi pemerintah di rumah sakit atau fasilitas lain yang tersedia.

“Bilik seperti ini akan kita buat lebih banyak dan ditempatkan di semua pintu masuk. Jalur darat ada empat, pelabuhan ada tiga,” imbuhnya.

Jumat ini Gubernur Rusli bersama rombongan juga meninjau perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Jalur ini menjadi primadona keluar masuk warga dari kedua daerah.

Kebijakan apa yang akan diberlakukan gubernur untuk memperketat jalur darat? Menarik ditunggu.

Pewarta; Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI