Ketua KKSS Serahkan 50 Set APD ke Pemprov Gorontalo

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (ketiga kiri) saat menerima APD dari Ketua KKSS Gorontalo Zaenal Mappe (kemeja merah) di Posko Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jumat (27/3/2020) (Foto: Adit)

KOTA GORONTALO, Humas – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Gorontalo Zaenal Mappe menyerahkan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Provinsi Gorontalo.

APD diserahkan di posko Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Jumat (27/3/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita secara resmi menerima bantuan APD sebanyak 50 set lengkap dari ketua KKSS Gorontalo. Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan bapak ini,” tutur Darda

Sekda mengatakan, ini bantuan yang sangat luar biasa karena APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan saat ini sangat sulit mendapatkannya.

“Jangankan kuantitinya pak, ada saja, berapa pun pak, ini sudah luar biasa, karena ini (APD) semua membutuhkan. Alhamdulilah ini rejeki kita (Gorontalo). Dengan hati yang tulus kami mengucapkan terima kasih semoga menjadi amal buat bapak dan keluarga,” imbuh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid-19) itu.

Sekda mengatakan, akan membagikan APD ini kepada yang paling membutuhkan yaitu Rumah Sakit.

Sementara itu, Ketua KKSS Gorontalo mengatakan inisiatifnya memberikan APD untuk Provinsi Gorontalo ini muncul pada saat komunikasi dengan Pemerintah Sulawesi Selatan dan teman-teman di Jakarta.

Dari komunikasi yang terjadi saat itu, Jaenal pun bersuara bahwa  Gorontalo pasti butuh APD ini. Namun kebingungan terjadi karena  tidak ada tahu akan diambil dimana, minta dimana.

Beruntung Pemprov Sulsel menemukan tempat yang  menyediakan APD, sehingga pihaknya langsung  meminta 50 pasang APD untuk Gorontalo.

“Tolong didahulukan untuk Gorontalo, kalau Sulawesi selatan mungkin masih ada stoknya kalau Gorontalo belum ada. Alhadulillah tadi malam APD ini sampai di Gorontalo. Walaupun jumlahnya masih terbatas yang penting kita sudah memiliki APD,” tutup Zaenal Mappe.

1 set APD terdiri dari helm safety, tutup kepala, kacamata google, masker N95, baju coverall,sarung tangan, sarung tangan safety, sepatu safety, dan disposable shoe cover.

Pewarta: Nova
Editor: Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI