Kodim Kabupaten Gorontalo Mulai Dibangun

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meletakkan batu pertama , untuk pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Gorontalo, Senin, (23/3/2020). Kodim ini terletak di desa Tabongo Barat,  Kec. Tabongo. (Foto-Salman)

KAB. GORONTALO, Humas – Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Gorontalo mulai dibangun, Senin (23/3/2020). Pembangunan markas satuan di bawah Korem 133 Nani Wartabone itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Ini cita-cita saya, pak gubernur, pak danrem, cita cita kita semua di Gorontalo. Kita menginginkan harus sudah ada Kodim di setiap kabupaten/kota karena itu adalah sebuah kebutuhan. Sekarang kita sudah punya empat (Kodim) kalau tidak salah, di enam kabupaten/kota,” kata Nelson Pomalingo selaku Bupati Kab. Gorontalo saat mendampingi Gubernur.

Kodim dibangun di luas lahan 80 hektare di desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Kodim Kabupaten Gorontalo memakan waktu selama tiga bulan kedepan. Lahan hibah milik Hj Helena tersebut , juga akan dibangun pondok pesantren.

“Tadi sudah kita konsolidasikan tidak hanya pembangunan Kodim di sini tapi juga kedepan akan ada pesantren, dan untuk masyarakat penggarap kita berikan tanah juga disini. Nanti akan ada juga SMK Peternakan,”paparnya.

Selain Bupati Nelson, turut mendampingi Gubernur ada Danrem 133/NWB Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Adnas, serta beberapa perwakilan pimpinan OPD.

Pewarta : Ecin

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI