Gubernur Gorontalo Imbau Tempat Hiburan Malam Ditutup

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampingi Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB, Bupati Kabupaten Gorontalo dan beberapa pimpinan OPD, saat melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi posko penanganan dan pencegahan virus corona, salah satunya di RS Hasri Ainun Habibie, Senin, (23/3/2020). (Foto Salman)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau kepada bupati dan wali kota untuk menutup tempat-tempat hiburan malam yang ada di Provinsi Gorontalo. Penutupan ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini dikatakan gubernur, disela sela kunjungan kerjanya di berbagai posko penanganan virus corona, salah satunya di RS Hasri Ainun Habibie, Senin, (23/3/2020). Penutupan tempat hiburan malam disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

“Sudah saya sampaikan dan hari ini akan saya keluarkan surat kepada Bupati/Walikota untuk menutup seluruh tempat hiburan malam. Bahkan kalau melawan, akan saya suruh cabut izinnya,” ungkap Rusli.

Penutupan tempat hiburan malam sejalan dengan edaran gubernur untuk membatasi dan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan di tiap destinasi wisata. Jika kondisi memburuk, obyek wisata diminta untuk tutup sementara waktu.

“Kami akan dibantu oleh Polres dan Korem untuk memantau tempat hiburan seperti karaoke, tempat keramaian, cafe-cafe, yang berpotensi terjadi penularan virus corona, karena di sini biasa tempat nongkrong,” tegasnya.

Gubernur dua periode itu juga memastikan kondisi sembako di daerah aman dengan harga yang terkendali. Stok beras di Bulog dirasa cukup sampai Desember nanti.

“Untuk sembako alhamdulillah aman, minggu lalu kita sudah turun tapi rencana besok kita akan turun lagi. Beras, minyak, gula, sayur. Kita akan terus berikan subsidi kepada masyarakat,” tutupnya.

Pemprov Gorontalo sendiri sejak semalam, sudah menetapkan status Siaga Darurat Non Bencana Alam untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona di Gorontalo.

Pewarta : Ecin 

Editor : Isham

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI