Gubernur Ajak Perbankan dan Pengusaha Ikut Sedekah Jumat Berkah

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan makana gratis kepada perwakilan kaum dhuafa yang hadir dalam silahturahmi antara Gubernur dengan Kaum dhuafa dan anak-anak yatim, Jumat Berkah, depan Masjid Baiturrahim Gorontalo atau depan toko Maharani, Jumat, (21/2/2020). (Foto : Fadly)

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak seluruh masyarakat Gorontalo yang tergolong mampu baik pengusaha maupun intansi perbankan, untuk turut menjadi donatur sedekah jumat berkah. Sedekah diberikan dalam bentuk makanan atau uang yang ditransfer ke rekening 8110065254 Bank Muamalat “Jumat Barokah”.

Hal ini dikatakan Gubenur saat hadir dalam silahturahmi Jumat berkah, bersama anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, di depan Toko Maharani, Jumat, (21/2/2020).

“Mumpung kita masih hidup, masih mampu berbagi dengan sesama. Hari ini saya mengajak para pengusaha dan perbankan untuk ikut serta sedekah Jumat berkah. Kami membuka rekening, berapapun kami terima. Ini bukan pamer, ini adalah sosialisasi biar semua masyarakat tau. Bagi yang mampu silahkan menyumbang dan bagi yang tidak mampu silahkan mengambil hak kalian setiap hari Jumat dalam bentuk makanan siap saji,” kata Rusli.

Orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini menambahkan sedekah jumat berkah ini adalah buah pemikiran dari istri tercinta Idah Syahidah. Rusli bercerita ketika masih tinggal di Bandung, Idah dan satu putranya Alham Habibie selalu berbagi dengan masyarakat tetangga yang kurang mampu. Kemudian ketika Rusli mencalonkan diri jadi Bupati di Kabupaten Gorontalo Utara, Idah bernazar jika suaminya terpilih jadi Bupati, setiap jumat akan membagikan makanan siap saji kepada 150 kaum dhuafa.

“Dan Alhamdulillah itu Ibu Idah laksanakan. Bahkan ketika saya lagi-lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur tahun 2011, ibu kembali bernazar kali ini akan memberikan makanan gratis setiap jumat kepada 250 kaum dhuafa jika saya jadi Gubernur. Sehingga sekarang saya sudah jadi gubernur dua periode, kegiatan ini terus ibu galanggkan. Dan tepat sebulan yang lalu, ibu memberikan ide membuka wadah makanan gratis disini, depan Toko Maharani,”cerita Rusli

Rusli didampingi putra sulungnya Alham Habibie, Sekda Darda Daraba, Kadis Sosial RIsjon Sunge, dan perwakilan dari Baznas, berfoto bersama dengan perwakilan kaum dhuafa dan anak yatim, usai membagikan uang tunai dari Baznas masing-masing Rp100 ribu. (Foto : Fikri)

Rusli atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. Istrinya berencana membuka wadah makanan gratis setiap Jumat di Kabupaten lain.

“Mohon maaf ibu tidak bisa hadir hari ini, lagi berjuang di Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui PKH. Tapi rencananya ibu ingin wadah makanan gratis bisa di buka di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan lain sebagainya,” tandasnya.

Rusli didampingi putra sulungnya Alham Habibie, Sekda Darda Daraba, jajaran pimpinan OPD dan unsur Forkopimda setempat, membagikan makanan gratis kepada 750 kaum dhuafa dan 250 anak yatim. Adapula bantuan uang masing-masing Rp100 ribu dari baznas Provinsi.

Pewarta : Ecyn
Editor : Isham

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI