Hadiri Rakernas Pramuka di Jakarta, Kwarda Gorontalo Setia Bawah Tumbler

Kwatir daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Gorontalo terlihat membawah botol minum sendiri (tumbler) saat mengikuti kegiatan Rakernas Gerakan Pramuka 2020 di Gedung Sarbini, Cibubur, Jakarta, Rabu (19/2/2020). Konsep bawah tumbler ini digalangkan oleh Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah, untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. (Foto : Kwarda)

JAKARTA, Humas- Kwatir daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Gorontalo, terus menggalakan gerakan anti sampah plastik.  Hal ini terlihat saat Kwarda Gorontalo ikut dalam kegiatan Rakernas Gerakan Pramuka 2020 di Gedung Sarbini, Cibubur, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut,  salah seorang utusan Kwarda Gorontalo kak Gobel Labantu selaku Sekretaris Kwarda, terlihat membawah tumbler selama mengikuti kegiatan.

“Langkah ini sudah kita lakukan di Gorontalo. Sesuai intruksi kak Kwarda Ka Idah, dalam setiap pelaksanaan perkemahan, seluruh peserta diwajibkan membawa tumbler/botol minum sebagai bentuk kecintaan terhadap alam sekitar dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan,” kata Gobel

Sementara itu Ketua harian Kwarda Gorontalo Susanto Liputo menyampaikan konsep perangi sampah plastik dan pengaktifan satuan karya pramuka jadi isu hangat yg di bawah Kwarda Gorontalo pada Rakernas kali ini. Termasuk memberikan dukungan kebeberapa rintisan saka di daerah, yang sudah mulai menggairahkan kegiatan pramuka di antaranya rintisan saka BPOM, rintisan saka Kemenag dan saka Millenial.

“Kita harus tingkatkan giat saka, karena tugas Kwartir akan terbantukan dengan adanya satuan karya aktif di daerah, dengan harapan selalu menjalin koordinasi ke kwartir itu sendiri,” paparnya.

Rakernas yang dilaksanakan sejak tanggal 19 s/d 21 Februari tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kwarda se Indonesia ini,  mengambil tema “Peningkatan Peran Gerakan Pramuka Dalam Bela Negara dan Penanggulangan Bencana”.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI