Usai Diskusi, Idah : Saya Ingin Membuat Kafe Bisu

Idah Syahidah saat menjadi keynote speaker pada diskusi dan sharing Profesi dan Bisnis Kaum Milenial di Era Revolusi Industri 4.0, Jumat malam, (31/1/2020) di Ballroom Hotel Damhil UNG. Dalam kesempatan tersebut, Idah mengungkapkan keinginannya untuk membuat kafe bisu, kafe yang di khususkan untuk anak anak disabilitas. (Foto-Adlan)

KOTA GORONTALO, Humas – Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah mengungkapkan niatnya untuk membuat sebuah kafe untuk anak anak disabilitas. Niatan Idah ini di ungkapkan usai menjadi keynote speaker, pada diskusi dan sharing Profesi dan Bisnis Kaum Milenial di Era Revolusi Industri 4.0, Jumat malam, (31/1/2020) di Ballroom Hotel Damhil UNG.

“Saya ingin membuat kafe untuk anak anak disabilitas,  kafe bisu namanya. Saya sangat terharu malam ini, di diskusi ini banyak mereka yang hadir. Bisa dilihat dari sini niatan mereka ingin menjadi pengusaha muda juga.  Saya ingin membuat mereka merasa nyaman berada disatu tempat yang di khususkan untuk mereka,” kata Idah

Istri Gubernur ini memaparkan konsep kafenya akan di desain selayaknya berada di tengah tengah kaum mereka. Jadi masyarakat umum yang ingin menikmati kafe, bisa merasakan juga kekurangan yang mereka rasakan. Misalnya,  penggunaan bahasa isyarat wajib di kafe itu

“Masyarakat umum harus mengikuti mereka.  Kalau ingin ke kafe itu, mari pakai bahasa isyarat, biar kita semua tahu dan bisa berbaur dengan mereka. Lagipula bahasa isyarat itu bahkan sudah ada Hari Peringatannya loh jadi wajib kita galangkan.  InsyaAllah dikonsep dulu, nanti saya diskusikan dengan teman-teman ,” tandasnya.

Pewarta : Ecyn

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI