Delapan Peserta Berhasil Raih Juara Lomba Foto Gorontalo Progresif

Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada para juara per kategori lomba foto Gorontalo Progresif 2019, di rumah jabatan gubernur, Jumat (13/12/2019). (Foto : Alfred-Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Delapan orang peserta lomba foto Gorontalo progresif berhasil menyabet penilaian terbaik untuk setiap kategori yang dilombakan.

Delapan kategori yang dilombakan yaitu pendidikan berkualitas, kesehatan prima, infrastruktur merata, ekonomi kerakyatan meningkat, pemerintah lebih melayani, agama dan budaya lebih semarak, pariwisata mendunia dan lingkungan bersih,lingkungan lestari.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang diserahkan secara langsung pada penutupan lomba foto dan pameran Gorontalo Progresif 2019, di rumah jabatan gubernur, Jumat (13/12/2019).

Asisten Pembangunan Setdaprov Gorontalo Sutan Rusdi yang mewakili sekdaprov mengatakan mengapresiasi atas terselenggaranya lomba foto. Menurutnya ini penting dalam penginformasian pembangunan di Provinsi Gorontalo.

” Kita berharap dengan kegiatan ini, apa yang diharapkan antara lain terinformasikannya hasil-hasil pembangunan dalam bentuk karya foto kepada masyarakat”, kata Sutan Rusdi.

Menurutnya lomba foto ini turut andil dalam menginformasikan kepada masyarakat hasil dari program-program yang dilaksanakan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Di tempat yang sama, Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki mengatakan untuk pameran foto ini dilakukan di area dalam rumah dinas gubernur.

Ia juga menjelaskan selain lomba foto, ada beberapa OPD yang turut ambil bagian dalam pameran seperti Dinas Arpusda Provinsi Gorontalo dan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Salah satu juri lomba, Rosyid A. Azhar mengemukakan karya yang masuk sangat banyak dan peserta berusaha menampilkan foto sesuai tema.

” Mereka mencari foto hingga ke pelosok-pelosok desa, mereka memotret layanan pemerintah di semua bidang”, urai fotografer profesional ini.

Ia sangat mengapresiasi usaha keras para fotografer

Seluruh foto yang masuk ke panitia berjumlah 252 foto dengan jumlah peserta 51 orang.

Pemenang foto yaitu kategori pendidikan berkualitas dimenangkan oleh Idris Mertosono. Kategori kesehatan prima diraih Asriani. Kategori infrastruktur merata diraih oleh Noldi Musa, dan kategori ekonomi kerakyatan meningkat diraih Aleks Suleman.

Sementara untuk kategori pemerintah lebih melayani dimenangkan Novalia, kategori agama dan budaya lebih semarak dimenangkan oleh Andika Habibie, kategori pariwisata mendunia oleh Wawan Akuba dan terakhir kategori lingkungan bersih, lingkungan lestari diraih Haris Radju.

Setiap pemenang selain mendapatkan piagam dan piala, juga hadiah uang masing-masing Rp1,5 juta.

Selain itu ada juga 3 foto favorit berdasarkan hasil penilaian pengunjung yang menempel jempol ‘like’ pada foto.

Pewarta : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI