Media Daring Gorontalo Diminta Serap Aspirasi Masyarakat

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat menggelar silaturahmi dengan pemilik media daring bertempat di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Sabtu (7/12/2019). Turut hadir mendampingi Plt Karo Humas dan Protokol Masran Rauf, Kabag Humas Nikson Entengo, Jubir Gubernur Noval Abdussamad serta sejumlah pimpinan OPD. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Eksistensi media daring di Gorontalo mendapat atensi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Ia berharap agar media bisa menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya menyangkut layanan publik.

“Jangan hanya satu arah, hanya memberitakan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Ada juga masukan dari masyarakat baik di bidang kesehatan di bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian dan lain-lain,” pinta Gubernur Rusli saat silaturahmi dengan pemilik media daring di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Sabtu (3/12/2019).

Gubernur Rusli menyebut pemerintahannya tidak alergi dengan kritikan. Kritik warga menurutnya sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi setiap program dan layanan pemerintahan yang telah, sedang dan akan dikerjakan.

“Contohnya di kita ada pelayanan satu atap. Ketika di sana ada keluhan tolong juga disampaikan ke kita agar seimbang. Jangan hanya program kita yang disampaikan pada masyarakat agar kita tahu dan diskusikan dengan masing-masing OPD,” imbuhnya.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu menilai eksistesi media sangat vital dalam pembangunan khususnya menjaga stabilitas keamanan yang kondusif. Ia berharap media menjadi penyejuk dan bisa mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang beretika dan sesuai kode etik jurnalistik.

Ia juga mengingatkan bahwa tahun 2020 akan digelar Pilkada di tiga daerah di Gorontalo. Ia berharap agar media ikut berpartisipasi dalam hal edukasi politik khususnya menyangkut politik uang.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI