Gubernur Gorontalo Ingin Keliling Warkop Saban Rabu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (upia karanji) saat kongko di Warkop Murni, Kota Gorontalo, Selasa (19/11/2019). Menyapa warga di warung kopi semacam ini rencananya akan diagendakan rutin setiap hari Rabu. (Foto: Alfred-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ingin lebih dekat dengan warganya, khususnya dengan komunitas warung kopi (warkop) yang ada di Gorontalo. Sebagai langkah awal, Rusli mendatangi Warkop Murni di kompleks pertokoan Kota Gorontalo, Selasa, (19/11/2019).

Satu persatu warga disalami Gubernur Rusli. Tidak ada perbincangan yang berlangsung formal. Bermodalkan segelas kopi susu, ia terlibat perbincangan ringan dengan warga. Sebagian lain asyik bermain remi sambil menyeruput kopi.

Selain untuk bersilaturahmi dan menyapa warga, kongko di warkop diharapkan bisa menyerap aspirasi. Komunitas warkop dinilai cukup penting karena berasal dari berbagai latar belakang sosial mulai dari pedagang, pensiunan, swasta, ASN, TNI dan Polri.

“Insyaallah kita agendakan ngumpul di warkop seperti ini setiap hari Rabu. Kalau saya nggak ada, mungkin Pak Wagub, Pak Sekda, Pak Asisten akan gantian menyapa warga,” ungkap Rusli.

Rusli berharap ada pertukaran informasi dua arah dari pemerintah dan masyakarat. Di satu sisi pemerintah menyampaikan program-program yang sedang dan telah di laksanakan, di sisi lain masyarakat memberikan masukan dan pandangannya.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI