Syarif Mbuinga Ikuti Jejak Jusuf Kalla

Bupati Syarif Mbuinga (tengah) terpilih sebagai ketua PMI Kabupaten Pohuwato periode 2019-2024, Jumat (1/11/2019). (Foto : istimewa)

Pohuwato, Humas – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengikuti jejak mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk mengabdi pada kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Dirinya secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Pohuwato periode 2019-2024. Pemilihan ini dilaksanakan pada musyawarah kabupaten (muskab) IV PMI Kabupaten Pohuwato di ruang pola kantor Bupati Pohuwato, Jumat (1/11/2019).

Syarif mengakui menerima dirinya dipilih sebagai Ketua PMI karena ingin mengabdi pada kemanusiaan.

” Saya ingin mengikuti jejak Pak Jusuf Kalla untuk menghibahkan diri pada daerah dalam mengabdi pada kemanusiaan,” jelas Syarif.

Syarif Mbuinga menggantikan Amin Haras yang merupakan ketua PMI Kabupaten Pohuwato dua periode.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Amin Haras yang telah mengabdi selama dua periode sebagai Ketua PMI Pohuwato.

“Di tangan bapak, PMI Pohuwato sudah memiliki markas yang representatif”, kata Ishak.

Ishak Liputo juga berterima kasih atas respon cepat yang diberikan Syarif Mbuinga pada tanggap darurat bencana gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala tahun lalu.

“Kami akan menyampaikan ke pengurus PMI Pusat kiranya pak bupati mendapatkan penghargaan di Munas PMI nanti. Saya pun berdoa agar Pak Syarif Mbuinga suatu saat nanti akan menjadi pelindung PMI Provinsi Gorontalo”, tandas Ishak.

Bupati Kab. Gorontalo Utara Indra Yasin (tengah) terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI kab. Gorut. (Foto : Istimewa)

Selain Kabupaten Pohuwato, dua kabupaten lainnya yaitu Gorontalo Utara dan Bone Bolango juga melaksanakan pemilihan ketua PMI periode 2019-2024.

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Kabupaten Gorontalo Utara melalui muskab III pada 30 Oktober lalu.

Di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou juga terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Bone Bolango melalui muskab IV pada 1 November lalu.

Pewarta : PPID PMI Provinsi Gorontalo

Editor : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI