Gorontalo Utus Kontingennya di Kejurnas Gateball IV

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada pelepasan kontingen gateball bertempat di Rumah Jabatan, Sabtu (26/10/2019). (Foto: Nova – Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba melepas kontingen gateball bertempat di Rumah Jabatan, Sabtu (26/10/2019). Mereka diutus ke Balige, Sumatera Utara untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball ke-IV yang dihelat 29 Oktober hingga 3 November 2019.

Kontingen Gorontalo diwakili oleh 23 atlet dan 2 official. Pelepasan turut dihadiri Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Gorontalo Nurdin Mokoginta. Hadir juga Sekretaris KONI Gorontalo Syarifuddin Amir.

23 Atlet dan 2 Official ini merupakan hasil seleksi selama 6 bulan dari bulan April sampai September 2019 yang diikuti 100 atlet.

Sekda Darda dalam sambutannya berpesan kepada para atlet untuk menjaga sportifitas selama pertandingan. Perlu untuk menerapkan taktik dan strategi yang diperoleh selama latihan.

“Saya ingin kalian bermain semaksimal mungkin bukan untuk juara-juaraan. Tanamkan dalam dirimu, saya harus lebih baik dari lawan. Kalau seluruh pemainnya terbaik, pasti hasil akhirnya yang akan berbicara,” ujar Darda.

Selain itu, Darda juga mengingatkan kepada seluruh atlet untuk disiplin dan menjaga nama baik Pemerintah Gorontalo maupun masyarakat.

“Saling menghargai dan harus saling mengingatkan. Teman yang diingatkan tersebut jangan tersinggung karena kalian membawa nama Gorontalo bukan membawa nama perorangan,” ucap Darda.

Sementara itu, Ketua Pengprov Pergatsi Gorontalo Nurdin Mokoginta mengatakan dari enam kategori yang dipertandingkan, kontingen gateball Gorontalo akan mengikuti lima kategori diantaranya beregu putri, tripel putri, double putri, double putra dan single putra.

“Walaupun terbilang cabang olahraga yang baru, pada Kejurnas ke III di Makassar, gateball Gorontalo memperoleh peringkat 7 nasional,” ungkap Nurdin.

Dengan catatan tersebut, Nurdin optimis anak asuhnya akan berbicara banyak pada kejurnas kali ini. Prestasi juara akan menjadi tiket menuju bla bla Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI