Temui Gubernur, BAWASLU Bahas Persiapan Pilkada 2020

Suasana pertemuan antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan BAWASLU di kediaman pribadi gubernur di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (30/09/2019). Pertemuan tersebut terkait persiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020. (Foto – Salman)

Kota Gorontalo, HUMAS – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Gorontalo, secara khusus menemui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (30/09/2019). Pertemuan tersebut terkait persiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.

Idris Usuli, selaku Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Gorontalo menjelaskan, pertemuan ini secara spesifik membahas tentang anggaran yang diajukan oleh tiga kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di 2020 nanti.

”Pertemuan ini terkait permasalahan yang dihadapi oleh tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada. Yakni tentang pengajuan anggaran pilkada tiga daerah ini. Yang pertama untuk Kabupaten Bone Bolango, yang diajukan 15 miliar, sementara anggaran yang disediakan 5 miliar. Untuk Kabupaten Gorontalo 17 miliar, anggarannya 7 miliar dan untuk Pohuwato 10.9 miliar, yang disediakan hanya 7 miliar,” ungkap Idris yang diwawancarai awak media usai pertemuan.

Menanggapi permasalahan tersebut menurut Idris, Gubernur Rusli menyampaikan akan menunggu surat resmi dari Bawaslu terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada yang belum disediakan anggarannya, dan selanjutnya akan mengundang tiga kepala daerah dimaksud.

“Kami akan menyurati Gubernur tentang tahapan-tahapan pelaksanaan yang belum disediakan anggarannya, nanti berdasarkan surat tersebut, Gubernur akan mengundang ke tiga kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada 2020 nanti,” tambahnya.

Seperti diketahui, tahun 2020 nanti akan ada tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

Pewarta : Gina

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI