Jemaah Haji Gorontalo Transit Di Makassar

MAKASSAR, Humas – Sejumlah 451 Jemaah haji Gorontalo Kloter 27, transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, pada pukul 12.20 WITA, Jumat (06/09/2019).

Sebelum jemaah tiba, Kepala Keamanan Bandara Sultan Hasanuddin, Selamat Riyadi dalam briefing bersama staf menyampaikan, bahwa penerimaan jemaaah transit akan dilakukan semaksimal mungkin.

“Maksimalkan semua pelayanan penerimaan jemaah. Jika ada kekurangan akan menjadi bahan evaluasi pada penerimaan jemaah transit berikutnya,” ungkapnya.

Kepala Biro Kesra Mitran Tuna juga menyampaikan, bahwa Jemaah akan trasnit selama kurang lebih 4 jam dan akan diterbangkan ke Gorontalo dengan pesawat lion charter yang dibagi dalam 3 flight yaitu pada pukul 14.20 WITA, lebih cepat dari jadwal yang seharusnya yaitu pukul 16.00 WITA. Penerbangan selanjutnya dengan selisih waktu kurang lebih 20 menit

Mitran juga mengharapkan agar pada kloter berikutnya, jemaah mendapat tempat yang lebih akomodatif mengingat jemaah transit cukup lama yaitu kurang lebih 4 jam.

“Pastikan untuk selanjutnya seluruh jemaah mendapatkan akses yang lebih baik, karena para jemaah transitnya cukup lama, kurang lebih 4 jam,” pintanya.

Pada kloter ini terdapat 1 orang jemaah haji dari kloter 34 yang Tanazul yaitu jemaah yang memisahkan diri atau pulang lebih awal.

Rencananya jemaah akan tiba pada pukul 17.30 WITA dan diterima di Mess Haji Provinsi Gorontalo oleh Wakil Gubernur Gorontalo H.Idris Rahim.

Jemaah tiba dengan Pesawat Garuda dan disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan, M. Jamal Nganro, Kepala Biro Kesra Mitran Tuna, pihak Angkasa Pura, Kemenag Provinsi Gorontalo, KKP makassar, dan Penghubung Gorontalo subid Makassar.

Pewarta : PPID Penghubung Makassar

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI