445 Jemaah Haji Kloter 27 UPG Tiba di Gorontalo

Jemaah Haji Kloter 27 UPG asal Kota Gorontalo tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jumat (6/9/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 444 jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 27 Ujung Pandang (UPG) asal Kota Gorontalo tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jumat (6/9/2019). Kedatangan jemaah haji Kloter 27 UPG disambut langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Hamka Arbi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Jemaah haji Kloter 27 UPG diterbangkan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Jalaluddin menggunakan maskapai Lion Air yang dibagi dalam tiga penerbangan. Penerbangan pertama tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo sekitar pukul 18.00 Wita.

Pada awal diberangkatkan, jemaah haji Kloter 27 UPG berjumlah 450 orang. Namun yang kembali dan diterima di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo hanya 444 jemaah ditambah satu jemaah dari Kloter 34 UPG. Empat jemaah di antaranya pulang lebih awal karena sakit dan alasan dinas. Sementara dua jemaah lainnya wafat di Arab Saudi.

Jemaah yang wafat atas nama Raudhah Hulinggi Saini, anggota rombongan 9 regu 36 yang wafat di Rumah Sakit Arab Saudi pada tanggal 11 Agustus 2019. Satu jemaah lainnya yang wafat atas nama Darwin Yantu Hatama, rombongan 8 regu 31 yang wafat di Pemondokan Maktab 24 nomor rumah 232 Mekkah pada tanggal 16 Agustus 2019.

Dalam sambutannya saat menerima kembali kedatangan jemaah haji Kloter 27 UPG, Wagub Idris Rahim atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan syukur jemaah haji Kloter 27 UPG tiba dengan selamat di Gorontalo.

“Syukur alhamdulillah bapak ibu jemaah haji telah tiba dengan selamat di kampung halaman,” ucap Idris.

Wagub mewakili Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan ibadah haji sejak pemberangkatan hingga pemulangan jemaah.

“Kami mohon maaf atas kekurangan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji. Kami mendoakan seluruh jemaah meraih haji mabrur,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI