Jalan Sehat Meriahkan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke-64 SMK Negeri 1 Gorontalo, Sabtu (31/8/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 SMK Negeri 1 Gorontalo digelar jalan sehat yang diikuti oleh para siswa, guru, dan alumni. Jalan sehat dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di halaman SMK Negeri 1 Gorontalo, Sabtu (31/8/2019).

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan selamat merayakan ulang tahun ke 64 SMK Negeri 1 Gorontalo kepada seluruh siswa, guru, dan para alumni. Kita patut bersyukur pada perayaan ulang tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Idris mengutarakan, peringatan ulang tahun harus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi sudah sejauh mana kiprah SMK Negeri 1 Gorontalo dalam membentuk generasi yang unggul, berkualitas dan memiliki daya saing. Apalagi menurut Wagub, SMK Negeri 1 merupakan sekolah favorit di Provinsi Gorontalo.

“Reputasi dan prestasi SMK Negeri 1 Gorontalo harus lebih ditingkatkan agar sekolah ini benar-benar bermanfaat bagi para siswa, orang tua, serta masyarakat dan pemerintah. Tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan ke depan semakin berat, persaingan semakin terbuka di era digitalisasi saat ini,” tutur Idris.

Lebih lanjut Idris mengatakan, pada periode kedua kepemimpinannya bersama Gubernur Rusli Habibie, sektor pendidikan menjadi program unggulan dengan tujuan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di Provinsi Gorontalo. Untuk mencapai tujuan itu, Pemprov Gorontalo sesuai dengan amanat undang-undang telah mengalokasikan 20 persen dana APBD untuk sektor pendidikan.

“Saya berharap anggaran yang telah dikucurkan Pemprov Gorontalo ke SMK Negeri 1 Gorontalo melalui program bantuan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sarana prasarana penunjuang kegiatan pendidikan demi tercapainya kualitas anak didik kita,” pungkas Idris Rahim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie, para pensiunan guru SMK Negeri 1 Gorontalo, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain jalan sehat, peringatan HUT ke-64 SMK Negeri 1 Gorontalo juga diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba, di antaranya anjangsana ke panti asuhan, bola voli antara guru dan siswa, tarik tambang, senam, vokal grup, hadang, lari sarung, tata upacara bendera, foto dan video jurnalistik, serta debat bahasa Indonesia.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI