Badan Kesbangpol Gelar Sosialisasi P4GN

Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo saat menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalangan pelajar dan guru-guru, di aula Kesbangpol, Rabu, (28/8/2019). Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Asisten III Sukril Gobel. (Foto : Echin)

Kota Gorontalo, Humas – Guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta terwujudnya Gorontalo bebas narkoba, Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalangan pelajar dan guru-guru, di aula Kesbangpol, Rabu, (28/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang mewakili Wakil Gubernur Gorontalo membuka sosialisasi tersebut menyampaikan, sosialisasi ini dinilai begitu penting khususnya untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Karena menurut data dan survei dari BNN pusat, di Indonesia sendiri saat ini kurang lebih ada 4,5 juta orang yang sudah terdeteksi sebagai pengguna narkoba

“Dari 4,5 juta pengguna narkoba tersebut, 24 persen berlatar belakang pelajar seperti kalian dan 59 persen para pekerja. Jadi sasaran utama dari para pengedar adalah kalian para remaja, mereka ingin menghancurkan kalian sebagai generasi penerus bangsa ini. Oleh karena itu kegiatan seperti ini dinilai begitu penting,” ungkap Sukril

Mantan Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo ini pun menambahkan melihat fenomena zaman 4.0 ini, dimana narkoba menjadi salah satu permasalahan paling besar yang di hadapi oleh bangsa Indonesia, Pemprov Gorontalo telah lebih dulu mengambil kebijakan dengan mengeluarkan Perda nomor 4 tahun 2019 tentang “Pecegahan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

“Bahkan sebelum dikeluarkan Perda tersebut, Pak Gubernur lebih dulu mengeluarkan intruksinya seperti yang tertuang dalam surat No 1379 tahun 2018, tentang Implementasi Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019, dimana penekanannya bahwa semua jajaran pemerintahan harus melaksanakan rencana aksi pencegahan narkoba, seperti yang saat ini kita laksanakan,” jelasnya

Diakhir arahanya Sukril yang didampingi Kepala Kesbangpol Imran Bali itupun berharap, semua peserta yang hadir terlebih para pengajar harus menjadi ujung tombak sebagai pemberi informasi penting dari bahaya penyalahgunaan narkoba ini dilingkungan masing-masing.

Sosialisasi ini dihadiri oleh masing masing perwakilan pelajar dan pengajar dari SMA/SMK/MA sederajat se Provinsi Gorontalo. Adapun yang menjadi pemateri sosialisasi tersebut yakni dari BNN Gorontalo, Polda Gorontalo, serta Dinas Kesehatan.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI