Warga Taluditi-Wonggarasi Terima Bus Sekolah Gratis

Foto bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (keempat kiri) dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga (kelima kiri) bersama masyarakat Pohuwato di Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato, Senin (23/8/2019). (Foto : Salman-Humas)

KABUPATEN POHUWATO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan pemanfaatan bus sekolah gratis di Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato, Senin (23/8/2019). Dua unit bus tersebut diperuntukkan untuk siswa-siswi di Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Wonggarasi.

Beberapa hari sebelumnya, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan serupa di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Bantuan yang diberinama Bus Siswa NKRI itu merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan RI tahun 2019.

“Sopirnya kita cari orang sini yang pintar bawa bus, gajinya provinsi yang bayar. Pak Syarief (bupati) tanya BBM-nya bagaimana? Pak gubernur yang bayar. Pokoknya busnya gratis, sopirnya kita gaji, BBM-nya kita yang bayar,” tegas Rusli.

Di sela-sela sambutannya, beberapa warga nyeletuk meminta agar bus bisa digunakan ibu-ibu ke pasar setiap hari Sabtu. Mengingat jarak antar kampung di kawasan transmigrasi itu berjauhan untuk bisa mengakses pasar mingguan di Desa Malango.

“Saya minta anak anak sekolah harus disiplin. Jadi ketika sudah jam sekolah sudah menunggu di depan rumah-rumah agar tidak ada yang terlewati. Ibu ibu yang akan ke pasar itu juga kami gratiskan selama tidak mengganggu kegiatan anak sekolah,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI ke-121 itu Gubernur Rusli juga menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) 93 warga. Ada juga pelaksanaan pasar murah sembako serba lima ribu rupiah.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI