Sekdaprov Buka Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP

Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba memberikan sambutan pada Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP yang diselenggarakan di ballroom Maqna Hotel, Kamis (18/7/2019). (Foto: Nova-Humas).

GORONTALO, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba membuka Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP yang diselenggarakan di ballroom Maqna Hotel, Kamis (18/7/2019).

Sekda Darda mengatakan, sosialisasi sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-Katalog LKPP. E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka (transparan) dan efisien. Tak hanya itu, melalui e-Katalog, pembelian barang dan jasa juga bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

“Barang/jasa yang terdaftar di e-Katalog LKPP harga dan spesifikasinya terbuka. Kita dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia, kita juga sudah tidak melaksanakan sistem tender yang bisa memperlambat penggunaan anggaran,” ujar Darda.

Sekda berharap, sosialisasi ini bisa diikuti dengan baik dan serius, tanyakan apa yang bapak ibu tidak tahu, cara milih barangnya gimana, syarat-syaratnya apa saja yang harus dipenuhi.

“Walaupun sudah menggunakan sistem elektronik dan tidak lagi melakukan tender, dalam e-Katalog juga ada kaidah-kaidah yang harus di penuhi jangan hanya asal main klik saja,” ingatnya.

Sosialisasi yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo dan instansi vertikal ini juga diisi dengan praktek pembuatan paket e-Purchasing.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI