Dinas Pariwisata Gelar Technical Meeting Festival Beduk Dan Takbir

Suasana pertemuan teknik (technical meeting) yang membahas pelaksanaan Festival Beduk dan Takbir 2019 digelar di aula Dinas Parwisata Provinsi Gorontalo,  Jumat (24/5/2019). (Foto : Humas Pariwisata)

KOTA GORONTALO, Humas – Pertemuan teknik (technical meeting) yang membahas pelaksanaan Festival Beduk dan Takbir 2019 digelar di aula Dinas Parwisata Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan yang dihadiri Asisten Administrasi Umum, Iswanta dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Gorantalo ini membahas teknis pelaksanaan lomba dan penilaiannya.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Iswanta menjelaskan 3 kategori lomba Festival Beduk dan Takbir, tingkat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) provinsi, kabupaten dan kota, tingkat umum dan pelajar SMA atau sederajat.

“Perguruan tinggi atau mahasiswa pun perlu diundang yang dimasukkan dalam kategori peserta umum agar nuansa kemeriahan lomba dan festial ini terasa,” kata Iswanta, Jumat (24/5/2019).

Iswanta juga mengharapkan keterlibatan pihak ketiga dalam Festival Beduk dan Takbir dengan membuka stand di sekitar lokasi festival agar kegiatan ini semakin semarak dan meriah.

“Ini adalah destinasi dan atraksi wisata religi yang pelaksanaannya berdekatan dengan Tumbilotohe,” ujar Iswanta.

Festival Beduk dan Takbir ini akan berlangsung selama 3 hari, 25-27 Mei 2019 yang berlokasi di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Dalam rapat ini disepakati kriteria penilaian untuk takbir yang meliputi kefasihan, lagu, irama dan suara, dan pengaturan nafas. Untuk beduk dan perkusi meliputi harmonisasi alat musik dan teknik permaianan alat. Penampilan peserta yang dinilai adalah kostum, pembawaan diri dan penyajian dan ekspresi.

Pewarta : Humas Pariwisata

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI