Peringati Milad Keluarganya, Gubernur Gorontalo Berbagi dengan Ribuan Duafa

Suasana pembagian beras dan uang transportasi kepada ribuan warga yang hadir di acara syukuran milad keluarga Habibie yang digelar di Kantor CMP, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2019). Acara yang sedianya digelar tanggal 1 April itu baru terlaksana usai pelaksanaan Pemilu 2019. (Foto: Isam-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Memperingati milad anak-anak dan istrinya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar syukuran bersama dengan ribuan kaum duafa bertempat di kantor Citra Mandiri Persada (CMP), Kelurahaan Tamalate, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2019).

Syukuran yang rutin digelar setiap tahun ini sejatinya digelar tanggal 1 April. Belakangan kegiatan itu ditunda karena sang istri Idah Syahidah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dapil Provinsi Gorontalo.

“Anak-anak saya lahir tanggal 23 Januari dan 8 Februari. Ibu Idah Lahir tanggal 11 Maret. Jadi kita rutin menggelar acara semacam ini tanggal 1 April. Tapi kemarin sempat ditegur Panwas sehingga acaranya kita tunda setelah Pemilu,” ujar Gubernur Rusli.

Sebagai rasa syukurnya, Rusli didampingi istri menyerahkan bantuan beras 5 kg dan uang transportasi bagi warga yang datang dari wilayah Kota Gorontalo dan sebagian Bone Bolango. Ribuan warga terlihat sudah datang sejak siang hari dan sangat antusias dengan acara tersebut.

“Ini beras diambil dari sawah kami sendiri. Jadi kegiatan ini sudah rutin digelar setiap tahun, tidak ada hubungannya dengan politik. Beberapa juga kami serahkan ke panti asuhan,” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Gubernur Rusli juga menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada seluruh warga Gorontalo yang ikut mensukseskan Pemilu. Selain partisipasi masyarakat yang tinggi di angka 90 persen, kemanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga selama proses Pemilu berlangsung.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI