Gubernur Gorontalo Serahkan Bonus Bagi Atlet Asian Games

Atlet sepak takraw asal Gorontalo berpose di atas sepeda motor usai menerima bonus dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (28/12/2018). lima orang atlet dan satu pelatih asal Gorontalo menerima bonus sepeda motor usai sukses menyumbang emas pada Asian Games 2018 di Jakarta, bulan Agustus lalu. (Foto: Alfred-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bonus bagi lima orang atlet dan satu pelatih sepak takraw yang sukses menyumbang medali emas pada Asian Games, Agustus lalu. Bonus berupa enam unit sepeda motor itu diserahkan Rusli pada acara Family Gathering Dinas Dikbudpora, Jumat (28/12/2018).

“Sebagaimana janji saya kemarin bahwa akan ada bonus bagi adik-adik sekalian. Alhamdulillah hari ini bisa kita realisasikan,” terang gubernur.

Rusli berharap bonus ini mampu memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi. Terlebih empat dari lima atlet tersebut telah dinyatakan lulus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari bagaimana pemerintah berupaya memberi apresiasi atas keringat dan kerja keras adik-adik sekalian,” pinta mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Di tempat yang sama, Hendra Pago, salah satu perwakilan atlet menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan gubernur. Menurutnya bonus tersebut sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap para atlet.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan pemberian bonus ini. Terima kasih buat pemprov khususnya bapak gubernur karena sudah memperhatikan para atlet,” ucap Hendra Pago.

Sebagai mana diketahui, ada lima atlet dan satu pelatih takraw asal Gorontalo yang masuk Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 lalu. Mereka adalah Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina.

Satu nama lain yakni Arsy Syam merupakan pelatih timnas yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo. Pada perhelatan olahraga negara negara Asia itu mereka mampu menyumbang satu emas, satu perak dan dua perunggu bagi kontingen Indonesia.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI