Gubernur Gorontalo: Bayar Gaji Honorer Awal Tahun!

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) saat memberikan pembinaan kepada pegawai di lingkungan Dinas PUPR, Jumat (28/12/2018). Salah satu arahannya meminta agar semua pimpinan OPD untuk segera membayarkan gaji honorer di awal tahun 2019. (Foto: Alfred-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan kepada pimpinan OPD untuk segera membayarkan gaji honorer / pegawai kontrak di awal tahun 2019. Sebab menurutnya, selama ini gaji honorer dirapel pada bulan ketiga dengan alasan belum ada SK pengangkatan tenaga honorer.

“Saya tidak mau lagi seperti tahun tahun sebelumnya, mereka-mereka ini (tenaga honorer) pada Januari, Februari, Maret belum terima gaji. Bayar segera gaji mereka karena kebutuhan makan mereka tiap hari bukan tiap tiga bulan,” tegas Rusli saat memberikan pengarahan pada pegawai di Dinas PUPR, Jumat (28/12/2018).

Untuk mengantisipasi keterlambatan pembayaran, ia meminta kepada pimpinan OPD untuk segera melakukan pemetaan kebutuhan dan seleksi tenaga honorer di akhir tahun. SK pengangkatan honorer sudah harus selesai sebelum tanggal 1 Januari 2019.

“Untuk 2019 itu saya mau SK honorer sudah selesai akhir tahun 2018. Sehingga Januari mereka sudah bisa terima gaji. Di PUPR kira kira berapa sih yang dibutuhkan, di dinas lain berapa? Bikin kajian dan segera di-SK-kan,” sambungnya.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga meminta agar PNS dan honorer senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki selama ini. Rasa syukur yang diwujudkan dalam bentuk keihlasan bekerja dan menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu.

Terkait dengan keluhan gaji honorer di Dinas PUPR yang ‘hanya’ Rp1,5 Juta per bulan, Rusli berjanji akan segera menggelar rapat dengan dinas terkait untuk memperjuangkan gaji 313 honorer setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yakni Rp2,3 Juta per bulan.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI