Gubernur Larang Pesta Akhir Tahun di Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) memberikan sambutan pada Penandatanganan Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan BPJS Kesehatan yang berlangsung di Kantor Gubernuran, Kamis (27/12/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo melarang pelaksanaan pesta akhir tahun di semua kabupaten/kota di wilayahnya. Penegasan itu disampaikan Rusli usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kantor Gubernuran, Kamis (27/12/2018).

“Saya melarang bikin pesta tahun baru. Pesta dalam artian menyalakan petasan, menyalakan musik keras-keras, jogat-joget apalagi sampai ada miras dan mabuk-mabukan. Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolda dan Pak Danrem untuk mengintensifkan patroli di semua wilayah,” tegas Rusli.

Lebih lanjut mantan Bupati Gorontalo Utara itu menjelaskan, berbagai musibah yang dihadapi bangsa ini sudah cukup menjadi pelajaran bagi semua orang untuk senantiasa berbuat dan bersikap yang baik. Tidak justru larut dalam keburukan serta mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya menghimbau agar warga menghadiri doa dan zikir yang digelar di wilayahnya masing-masing. Doakan agar bangsa Indonesia khususnya Gorontalo terhindar dari berbagai bencana,” seru Gubernur.

Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri mengagendakan pelaksanaan zikir dan doa bersama yang akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur. Selain diikuti oleh ASN dan guru SMA/SMK, zikir juga mengundang majelis taklim, anak-anak panti asuhan dan masyarakat umum.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI