Ketua TP.PKK : Wisata Dakwah Mempererat Tali Silaturahmi

Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (bawah jilbab kuning) bersama ibu ibu majelasi taqlim se Kecamatan Suwawa Selatan berfoto bersama sebelum melakukan wisata daqwah. Selain wisata daqwah, kegiatan yang berlangsung di Masjid Jami Kecamatan Suwawa ini, diawali dengan tausyiah bersama, (Foto : Nofa – ADC)

BONE BOLANGO, Humas – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, menilai wisata dakwah yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu majels taqlim yang ada di Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi. Hal ini dikatakan Idah pada saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pelaksanaan wisata dakwah, yang berlangsung di masjid Jami kecamatan Suwawa, Rabu, (26/12/2018).

“Harus bersyukur ibu ibu sekalian tergabung dalam kelompok majelis taqlim ini. Selain karena lebih mendekatkan diri kepada Allah, ibu ibu juga bisa menggunakan wisata dakwah ini untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar sesama,” kata Idah

Lebih lanjut Idah mengungkapkan di Provinsi Gorontalo sendiri sangat tepat jika ada sebuah destinasi wisata yang disebut wisata dakwah. Karena memang Provinsi Gorontalo terkenal dengan serambi madinah, dimana muslim adalah mayoritas

“Misalnya ada wisata religi bongo, saya rasa ibu ibu sekalian sudah pernah kesana. Disana ada masjid Kuba’ emas, suasana religinya sangat terasa. Karena selain berdaqwa tentu saja ibu-ibu sekalian ingin menikmati keindahan alam yang disegukan,”tambahnya

Harapannya kegiatan ini bisa menjadi perhatian semua anggota majelis, karena menurutnya kegiatan ini bukan hanya hura-hura semata melainkan lebih kepada aktifitas dakwah islamiah yang kuat akan nilai-nilai keagamaan dan dakwah.

“Sebelum ibu ibu sekalian berwisata saya juga ingin dalam kesempatan ini kita tunduk sejenak, melapangkan doa kita semua untuk korban tsunami yang ada di Banten dan Lampung, kita kirimkan alfateha untuk mereka semua yang menjadi korban dalam bencana tesebut,” tandasnya.

Kegiatan wisata dakwah ini, diikuti oleh ibu ibu majelis taqlim sekecamatan Suwawa Selatan sebanyak 275 anggota. Kegiatan wisata ini dimulai dengan tausyiah bersama yang juga dihadiri oleh ketua MUI Provinsi Gorontalo ust. Bahcmid.

Pewarta : Echin 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI