Gubernur Gorontalo Bangga dengan Komitmen Muhammadiyah Kembangkan SDM

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) bersalaman dengan orang tua murid saat hadir pada Forum Guru Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/12/2018). Gubernur Rusli mengapresiasi organisasi Muhammadiyah yang dinilainya fokus dalam pengembangan SDM di bidang pendidikan dan kesehatan. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan rasa bangga dengan komitmen Muhammadiyah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. Selain fokus pada pengembangan pendidikan, Muhammadiyah dinilai berhasil dalam hal kesehatan melalui Rumah Sakit Muhammadiyah Gorontalo.

“Saya bangga, saya senang untuk mengembangkan sumber daya manusia. Muhammadiyah ini di mana saja fokusnya dua hal, kesehatan dan pendidikan. Makanya saya juga semangat membantu,” terang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bersilaturahmi dengan Forum Guru Muhammadiyah bertempat di SMA Muhammadiyah, Kec. Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/12/2018).

Selain berkomitmen mensejahterakan guru melalui pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan pemberian honor bagi Guru Tidak Tetap (GTT) setara dengan UMP, Rusli juga siap membantu pengembangan SMA Muhammadiyah.

“Tadi katanya sekolah ini masih butuh 3 ruang kelas. Sekarang saya tanya ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Bagaimana kalau kita bagi tugas? Saya bebaskan lahan, Muhammadiyah yang bangun kelasnya? Atau sebaliknya?,” tantang Rusli kepada para pengurus.

Tawaran ini pun disambut bahagia oleh para guru dan para pimpinan Muhammadiyah. Meski belum mendapat persetujuan dari para pengurus, Rusli memutuskan untuk mengambil bagian dalam hal pembebasan lahan. Selebihnya yayasan diminta ikut membantu.

“Saya ambil bagian pembebasan tanah dulu. Tolong dibuatkan proposalnya untuk kita masukkan pada APBD 2019. Sebab saya masih punya beban untuk menyumbang Masjid Darul Arqam (pemugaran masjid Muhammdiyah). Tahun lalu kalo nggak salah baru Rp200 Juta, dan itu belum cukup,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli yang didampingi istri Idah Syahidah ikut menyaksikan pengukuhan pengurus Forum Guru Muhammadiyah Provinsi Gorontalo. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah, Pahri.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI