HUT DWP Momentum Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan bantuan DWP Provinsi Gorontalo kepada SLB Kota Gorontalo pada puncak peringatan HUT ke-19 DWP Tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Selasa (11/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 merupakan momentum untuk meningkatkan dan mengoptimalkan peran perempuan dalam mensukseskan program pembangunan nasional. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT DWP ke-19, yaitu ‘Optimalisasi Potensi Dharma Wanita untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’.

“Tahun 2018 merupakan tahun optimalisasi program kerja DWP. Tahun ini telah dan sedang dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersinkronisasi antara seluruh unit pelaksana DWP untuk melaksanakan program prioritas di berbagai bidang,” kata Ketua DWP Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP pada puncak peringatan HUT DWP ke-19 tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Selasa (11/12/2018).

Nurindah menuturkan, dalam Rencana Strategis DWP tahun 2015-2019 telah digariskan tahapan-tahapan atau road map yang membangun percepatan dalam upaya mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat. Selain itu mendorong perempuan Indonesia dan anggota DWP untuk terus berkiprah dan berkarir untuk memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi, dan berperan lebih luas untuk turut menggerakkan program pembangunan nasional.

Sejalan dengan hal itu, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengingatkan seluruh anggota DWP Provinsi Gorontalo untuk senantiasa berupaya meningkatan kualitas dan profesionalitas. Menurutnya, DWP merupakan mitra strategis Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mendukung percepatan program pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan sektor lainnya.

Ketua DWP Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim (tengah), memotong tumpeng pada peringatan HUT DWP ke-19 Tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto : Haris – Humas)

“Tingkatkan terus kualitas sumber daya pengurus dan anggota DWP, jaga citra baik sebagai istri aparat pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang dinamis,” ujar Wagub.

Wagub Idris Rahim yang juga sebagai penasihat DWP Provinsi Gorontalo berharap dengan bertambahnya usia, DWP semakin solid dalam mewujudkan eksistensi dan kiprahnya sebagai organisasi perempuan yang mampu memberikan spirit dan energi positif dalam pembangunan.

“DWP adalah kebanggaan kita semua. Tugas ibu-ibu anggota DWP sungguh mulia. Sebagai istri dari aparatur, ibu-ibu DWP sangat berperan dalam mendukung karir suami sekaligus mendidik anak-anaknya menjadi generasi masa depan bangsa,” tandas Wagub Idris Rahim.

Puncak peringatan HUT DWP ke-19 tingkat Provinsi Gorontalo disemarakkan dengan penampilan tarian Tidi Lo Malu’o dari siswa TK Pembina Kota Gorontalo, kasidah oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta fashion show Karawo dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI