Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sowan ke Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) menerima Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Fahma Sari Fatma (empat kiri) di kediaman pribadi gubernur di Kelurahaan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Selasa (4/12/2018). Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, kehadiran Fahma untuk menyampaikan progres serapan anggaran 2018 dan rencana penyerahan DIPA tahun 2019 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, 11 Desember mendatang. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Dirjen Perbendaharaan (Kakanwil Dirjen Perbendaharaan) Gorontalo Fahma Sari Fatma sowan ke Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di kediaman pribadi di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Selasa (4/12/2018).

Selain sebagai silaturahmi dan ajang perkenalan diri, kehadiran Fahma untuk menyampaikan agenda penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 yang rencananya akan diberikan oleh Presiden Jokowi tanggal 11 Desember besok.

“Harapan saya kepada kakanwil yang baru agar ada koordinasi yang bagus termasuk sinkronisasi program dan pelayanan harus maksimal. Apalagi akhir tahun ini banyak DAK (Dana Alokasi Khusus) yang belum cair,” jelas Rusli usai pertemuan.

Ia berharap agar semua OPD dan stake holder terkait pengelola DAK untuk segera merampungkan proses pekerjaan fisik dan keuangan agar anggaran bisa diacairkan. Terlebih proses penutupan tagihan tinggal menghitung hari sebelum tanggal 15 Desember nanti.

“Kalau tidak bisa dicairkan yang harus dikembalikan lagi ke pusat. Tentunya kita yang rugi, sudah dianggarkan tapi tidak terserap dengan baik. Makanya saya minta agar semua petugas cepat memproses sesuai dengan ketentuan yang ada” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Sementara itu, menurut Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Fahma Sari Fatma progres pekerjaan fisik dan keuangan untuk seluruh Provinsi Gorontalo di atas 70 persen. Meski begitu, ada juga yang sudah mencapai target di atas 90 persen.

“Kalau untuk realisasi secara keseluruhan sudah 70 persen yah. Memang beragam bergantung jenis belanjanya, ada yang sudah 90 persen ada yang di bawah itu. Kita harapkan sisa waktu yang ada dapat dioptimalkan untuk realisasi yang terbaik,” terangnya.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI