Warga Kwandang Nikmati Lampu Penerangan Jalan Umum

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pemanfaatan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (3/12/2018). Sebanyak 280 lampu dipasang dengan tiga segmen mulai dari Desa Pontolo hinga Desa Katialada menuju arah pelabuhan Kwandang. (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO UTARA, Humas – Warga di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara kini bisa menikmati terangnya suasana jalan di malam hari. Hal itu menyusul pengresmian fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, Kab. Gorut, Senin (3/12/2018).

Peresmian ditandai dengan penyalaan gardu induk oleh Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah dan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Sedikitnya ada 280 unit PJU yang terpasang di jalan utama kabupaten dari Desa Pontolo hingga Desa Katialada menuju pelabuhan Kwandang.

“Pemasangan lampu jalan ini kita lakukan di semua kabupaten/kota. Malam hari ini kita resmikan termasuk di Gentuma dan Atinggola. Di Bone Bolango ada di Suwawa, Di kabupaten Gorontalo kita pasang dari perbatasan Kota Gorontalo ke Batudaa, Tabongo, Bongomeme sampai Isimu. Semua kita bantu,” kata Gubernur Rusli.

Ia berharap agar fasilitas lampu jalan dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Menurutnya, bantuan tidak akan datang dua kali di tempat yang sama sehingga masyarakat diminta untuk merawat se lama mungkin.

Suasana malam hari di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (3/12/2018), pasca diresmikannya pemanfaatan PJU oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. PJU merupakan salah satu program Gubernur Rusli untuk membuat terang sejumlah ruas utama jalan kabupaten/kota agar ekonomi semakin bergeliat dan terhindari dari kecelakaan bermotor dan aksi kriminalitas. (Foto: Salman-Humas).

“Lampu ini sudah dipasang timer. Jadi jam 6 sore dia nyala sendiri, jam 6 pagi dia nyala sendiri. Jadi tolong dijaga karena biar bagaimana pun juga lampu ini menggunakan uang rakyat dari dana APBD provinsi,” pinta mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Pada pengresmian yang dihadiri oleh warga sekitar itu, Gubernur Rusli menerima keluhan tentang susahnya air bersih bagi warga yang tinggal di dekat pelabuhan Kwandang. Mereka terpaksa harus membeli air bersih kepada pihak swasta seharga Rp65 Ribu untuk 1 tangki berukuran 1100 liter.

“Besok saya suruh ke sini petugas dari provinsi untuk memenuhi kebutuhan air bapak ibu sekalian. Insya Allah juga pak Bupati Indra Yasin nanti dan wakilnya akan kami lantik besok tanggal 6 Desember, mudah mudahan program-program bisa segera berjalan,” tandasnya.

Selain meresmikan PJU, kunjungan kerja Gubernur Gorontalo ke Gorut untuk menghadiri peresmian Jembatan Masuru dan pelaksanaan Bakti Sosial NKRI peduli di tempat yang sama.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI