Wagub Gorontalo Ajak Masyarakat Semarakkan HKSN

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), memberikan arahan pada Rakor Persiapan HKSN di Ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Senin (3/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 di Provinsi Gorontalo merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat wajib mensukseskan agenda nasional tersebut. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memimpin rapat koordinasi persiapan HKSN di ruangan Huyula Gubernur Gorontalo, Senin (3/12/2018).

“HKSN ini adalah agenda nasional dengan delapan kegiatan besar. Untuk itu saya minta partisipasi masyarakat dengan menjaga kebersihan dan memasang umbul-umbul untuk menyemarakkan HKSN,” kata Idris.

Wagub juga meminta kepada pengusaha hotel, penginapan, dan kendaraan sewa, untuk tidak menaikkan tarifnya secara berlebihan.

“Sudah ada beberapa daerah yang mengeluh karena kenaikan tarif hotel berlebihan, yang sebelumnya hanya Rp1 juta naik hingga Rp3 juta. Saya minta jangan dulu dinaikkan tarifnya,” imbunya.

Hingga saat ini dari 1.445 kamar hotel di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, sebanyak 824 kamar sudah dipesan oleh tamu dari daerah-daerah lain yang akan menghadiri HKSN. Sedangkan untuk kendaraan rental, panitia telah mendata 29 usaha rental dengan total 382 armada.

Sementara itu untuk beberapa maskapai penerbangan yang dalam sebulan terakhir melakukan cancel flight atau pembatalan penerbangan ke Gorontalo, dipastikan akan normal kembali. Dari laporan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, sejak 20 November 2018 maskapai penerbangan Citilink sudah kembali melayani penerbangan ke Gorontalo secara normal. Bahkan maskapai tersebut direncanakan akan menambah extra flight jelang HKSN.

“Garuda Indonesia penerbangannya akan normal mulai tanggal 15 Desember 2018 setiap hari. Untuk Batik dan Lion Air akan menyesuaikan dengan melihat jumlah permintaan tiket,” jelas Jamal.

Diakhir arahannya, Wagub Idris Rahim menginstruksikan seluruh panitia, baik daerah dan pusat, serta Pemerintah Kabupaten/Kota dan pihak-pihak terkait lainnya untuk terus berkoordinasi dan bersinergi guna lancarnya pelaksanaan HKSN.

“HKSN ini akan berjalan lancar dan sukses jika kita saling berkoordinasi dan bersinergi dengan baik,” pungkasnya.

 

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI